Dwiyanto Cahyo Sumirat Resmi Pimpin BI Perwakilan Sulteng

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulteng, Dwiyanto Cahyo Sumirat yang menggantikan Abdul Madjid Ikram bertempat di Hotel Santika, Kota Palu, Senin (28/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulteng, Dwiyanto Cahyo Sumirat yang menggantikan Abdul Madjid Ikram bertempat di Hotel Santika, Kota Palu, Senin (28/3/2022).

Menurut gubernur, sinergi antara BI dan Pemerintah Daerah selama ini telah berjalan dengan baik, komunikasi juga terjalin harmonis dan telah  menghasilkan berbagai program.

Selain itu kata gubernur, Bank Sentral BI selain melaksanakan tugas menengahi dibidang moneter dan sietem pembayaran, BI juga aktif dalam mengembangkan perekonomian pemberdayaan masyarakat serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi baru.

“Sebagai mitra pemerintah daerah, BI telah membantu Pemerintah Sulteng dalam memberikan gambaran dan masukan terkait perekonomian. BI juga turut hadir dalam mendorong pertumbuhan sektor rill khususnya pemberdayaan masyarakat,” ujar Gubernur H. Rusdy Mastura.

Gubernur mengucapkan terimasih kepada Kepala BI sebelumnya yakni Abdul Madjid Ikram, karena selama ini telah turut aktif dalam pengembangan perekonomian Sulawesi Tengah.

Pada kesmpatan itu, gubernur mengukapkan bahwa kemiskinan di Sulteng dalam enam bulan terakhir mengalami penurunan 1% dari 13% menjadi 12%, hal ini tidak lepas dari bantuan perbankan melalui program Kerdit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan dirinya mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 2001.

Saat ini, Dwiyanto menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah sejak tahun 2022. Dwiyanto pernah menjabat sebagai Analis Senior Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (2021-2022).

Sedangkan Abdul Majid Ikram Kepala Perwakilan BI Sulteng sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Sulteng sejak Juli 2019. Saat ini, dikukuhkan menjabat sebagai Ekonom Senior pada kantor departemen kebijakan ekonomi dan moneter

Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Sulteng yang digelar di Hotel Santika Palu Senin, 28 Maret 2022 di Hadiri Muspida Provinsi Sulteng serta perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.