Dukung Pembelajaran Optimal, Pemkot Palu Remikan Samsung Smart Learning Class Untuk Sekolah

oleh -
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rifani menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC) untuk beberapa sekolah di SDN 1 Palu pada Selasa (23/11/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rifani menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC) untuk beberapa sekolah di SDN 1 Palu pada Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Asisten Rifani yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa SSLC adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal terutama dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas maupun pembelajaran hybrid (tatap muka dan online).

“Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru, maupun komunitas khususnya di Kota Palu dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan,” ujarnya.

Menurutnya, teknologi membuka peluang siswa mengeksplor minat mereka lebih luas lagi, kedekatan siswa dengan teknologi mendorong para guru lebih mengenal dan mengoptimalkan teknologi itu sendiri untuk melakukan inovasi agar belajar menjadi lebih menyenangkan.

“Di sinilah peran fasilitas SSLC untuk membantu integrasi teknologi dengan lingkungan pendidikan yang akan mencetak generasi muda yang bertalenta,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota melalui Asisten Rifani berpesan kepada para guru dan siswa agar menjadikan ruang SSLC sebagai sarana pembelajaran dalam rangka digitalisasi sekolah sebagai akselerasi pembelajaran paradigma baru.

Turut hadir dalam peresmian ini yakni Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Ketua PMI Kota Palu, Drs. Syamsul Saifudin, MM, dan pejabat lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.