Dukung KONI Sulteng, Gubernur Akan Bangun Training Center di Napu

oleh -
Pertemuan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dengan Ketum KONI Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu didampingi Sekertaris Umum, Husin Alwi dan Bendum, Andi Nur Lamakarate di ruang kerja gubernur, Rabu (7/7/2021). FOTO: IST

PALU,SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura berharap sistem manajemen Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) lebih profesional dan dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi ke depan.

Oleh sebab itu, gubernur meminta supaya Sekretaris Umum KONI Sulteng yang dijabat oleh Husin Alwi mengikuti sistem pelatihan manegerial olah raga.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu didampingi Sekertaris Umum, Husin Alwi dan Bendum, Andi Nur Lamakarate bersama pengurus periode 2021 – 2025 di ruang kerja gubernur (7/7/2021).

“Saya harap sekretaris dapat mengikuti kursus dan pelatihan manajerial pada bidang olah raga. Kalau manajemen olah raga baik, pasti akan menghasilkan atlet – atlet yang berprestasi,” ujar Gubernur Rusdy.

Kedepan lanjut gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng akan membangunan pusat training center olah raga di Napu Kabupaten Poso, karena daerah itu berada di atas ketinggian, sehingga cocok untuk pelatihan atlet.

Gubernur Rusdy Mastura juga minta agar para atlet, wajib memiliki sarana yang berkualitas. Demikian pula dengan seragam atlet, harus mempunyai kualitas yang bagus guna meningkatkan kepercayaan diri para atlet dalam mengikuti setiap iven olah raga.

Ia mengemukakan bahwa pemprov akan selalu mendukung kerja – kerja profesional KONI Sulteng untuk melahirkan atlet – atlet yang profesional, berkualitas dan mempunyai talenta untuk membawa harum nama daerah di bidang olah raga.

“Saya pasti mendukung KONI untuk menghasilkan atlet – atlet Sulawesi Tengah yang berkualitas,” katanya.

Sebelumnya, Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu melaporkan bahwa pengurus KONI Sulteng akan mempersiapkan atlet Sulteng untuk ikut berlaga pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Provinsi Papua.

“Kita harus persiapkan atlet kita melalui Pelatda yang akan dilaksanakan pada 12 Juli – 25 September 2021, sementara PON akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 di Papua,” tutur Ketum Nizar.

Ia mengemukakan, KONI Sulteng berharap dukungan dan doa dari Gubernur Rusdy terhadap para atlet yang ikut PON.

Harapannya, k depan, atlet – atlet Sulteng bisa berprestasi dalam kancah nasional dan bahkan internasional. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *