Dukung Ahmad. M Ali Maju Gubernur, Ketua DPC Gerindra Touna Mengundurkan Diri

oleh -



Ketua DPC Partai Gerindra Touna, Samsurijal Labadjo (Tengah Baju Putih) saat rapat bersama pembentukan Aliansi Relawan Ahmad M. Ali di salah satu Warkop di Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Samsurijal Labadjo tiba – tiba saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC, setelah berhasil mengantarkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menang dengan angkan 53 persen di Kabupaten Touna.

Surat pengunduran diri Samsurijal Labadjo, beredar luas di media sosial sejak minggu (26/5/2019). Namun Ijal Labadjo panggilan akrab ketua DPC Gerindra ini belum bisa dikonfirmasi perihal surat pengunduran dirinya tersebut.



Dalam surat pengunduran diri yang diposting akun facebook Ayil Kamikaze pada minggu malam itu, Ijal Labadjo secara gamblang menyampaikan alasan pengunduran dirinya karena perbedaan politik dengan partainya soal dukungan kepada sosok calon Gubernur Sulteng tahun 2020 mendatang.

Inilah surat pengunduran diri Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tojo Una – una, Samsurijal Labadjo

Ijal Labadjo secara terang – terangan menyatakan, mendukung Ahmad M. Ali sebagai calon Gubernur Sulteng tahun 2020 mendatang yang dianggapnya berbeda dengan pilihan politik Gerindra kedepannya.

“Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2020, yang mana pilihan politik saya mendukung AHMAD M. ALI sebagai Calon Gubernur tidak sejalan dengan arah kebijakan Partai Gerindra. Oleh karena itu, demi untuk eksistensi DPC Gerindra Kabupaten Tojo Una – una, maka terhitung sejak hari ini (Sabtu, 25/5/2019) saya menyatakan MENGUNDURKAN diri dari jabatan saya selaku ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tojo Una – una,” tulis Ijal Labadjo dalam suratnya tertanggal 25 Mei 2019.

Dalam suratnya, Ijal juga menulis prestasi Partai Gerindra Touna yang berhasil memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dengan kemenangan 53 persen. Selain itu, Ijal juga menulis perolehan suara Partai Gerindra yang mengalami kenaikan dari Pemilu 2014 lalu.



Pada Pemilu 2019 Gerindra memperolah hasil 7.506 suara. Sedangkan pada Pemilu 2014 Partai Gerindra hanya memperolah 6.940 suara.

Samsurijal Labadjo yang dikonfirmasi terkait surat pengunduran dirinya yang tersebar luas ke media ini itu, membenarkan bahwa itu betul surat yang dibuatnya.

“Iya benar, itu surat pengunduran diri saya,” tulisnya singkat melalui pesat WhatsApp kepada media ini. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *