Dukcapil Sulteng Siapkan 160.000 Keping Blanko KTP Khusus Pilkada

oleh -
Kadis Dukcapil Sulteng, Abd Haris Yotolembah. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Penduduk Dan Catatan Sipil (Dukcapil) menyiapkan 160.000 keping blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2020.

“Jadi dalam proses Pilkada ini saya menyediakan blanko KTP sebanyak 160.000 keping yang disebar ke 12 Kabupaten dan 1 Kota,”kata Kadis Dukcapil Sulteng, Abd Haris Yotolembah, saat diwawancarai di Hotel Santika Palu, Selasa (15/09/2020).

Dikatakan, hal ini merupakan perintah dari Ditjen Dukcapil bahwa tidak ada lagi Surat Keterangan (Suket), kemudian yang belum di cetak akan siap dicetakkan.

“Blanko KTP sejumlah 160.000 keping tersebut sudah saya sebarkan semua di sejumlah Kabupaten/Kota, ada yang kita kirim, bahkan ada yang mengambil sendiri,”ujarnya.

Haris menyebut, untuk persebaran ke Kebupaten/Kota sudah ada daftarnya dan dikirim sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Yang jelas stok di Kabupaten ada semua, di upayakan tidak ada lagi suket, kecuali di Morowali pencari kerja, sebagai pertanggungjawaban supaya dia tinggal ditempat tersebut, maka kita berikan suket, karena dalam satu bulan berpindah-pindah, sebab kalau begitu susah jika di kasih blanko apalagi seenaknya, jadi solusinya yang seperti itu kita berikan suket,”sebutnya.

“Jadi untuk Blanko KTP di Kabupaten/Kota sudah ready semua, itu bisa saya pastikan karena saya sendiri yang langsung mengambil, jadi pertama 100.000 bulan lalu, selanjutnya pada pertengahan bulan saya ambil lagi 60.000,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *