Dugaan Kasus Korupsi, Rencana Mahasiswa Untad Melakukan Aksi Unjuk Rasa, Senin Besok

oleh -
Salah satu media informasi soal rencana mahasiswa Untad melakukan aksi unjuk rasa. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Universitas Tadulako (GMU), berencana akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di halaman kantor gedung Rektorat Universitas Tadulako, pada Senin (18/4/2022), besok.

Massa aksi mahasiswa yang berasal dari aliansi GMU tersebut, bakal menggelar aksi dengan satu tuntutan yakni membongkar adanya dugaan tindak kasus korupsi yang dilakukan oleh sejumlah birokrasi kampus Untad.

Sesuai dengan informasi yang beredar di media elektronik lokal, sejumlah tuntutan dari aliansi mahasiswa GMU tersebut, berkisar kepada dugaan kasus korupsi, restorasi birokrasi sampai dengan permasalahan transparansi biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Soal dugaan korupsi, yang di muat di salah satu media elektronik lokal Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa masalah ini sebelumnya turut disuarakan sejumlah dosen yang tergabung dalam Kelompok Peduli Kampus (KPK).

KPK membeberkan potensi kerugian negara hingga miliaran rupiah atas penyalahgunaan anggaran 2018-2020.

Di antaranya menyusul temuan Dewan Pengawas (Dewas) atas pengelolaan dana Badan Layanan Umum (BLU) sebesar Rp 10.284.835.000

Jumlah ini merupakan gabungan dari rekapitulasi alokasi dana dan biaya operasional pada lembaga yang tidak terdaftar dalam Organisasi Tata Kelola (OTK) Untad.

KPK Untad juga mengungkap dugaan kerugian negara lainnya yang berasal dari pembiayaan perjalanan dinas ke luar negeri.ZAL/sumber palu.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.