Dua Paslon Bupati Tolitoli Mendaftar Hari Kedua di KPU

oleh -
Pasangan Amran H Yahya - Moh Besar Bantilan diterima mendaftar KPU Tolitoli hari kedua, Sabtu (05/09/2020). FOTO : WAWAN

TOLITOLI, SULTENG NEWS – Dua Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabub) Kabupaten Tolitoli, Muhtar Deluma – Bakri Idrus dan Amran H Yahya – Moh Besar Bantilan diterima mendaftar KPU Tolitoli hari kedua, Sabtu (05/09/2020).

Kedua Paslon itu dinyatakan lolos mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Paslon Muhtar Deluma-Bakri Idrus datang ke KPU Tolitoli didampingi masing-masing ketua dan sekretaris Parpol pengusung yaitu Golkar, Gerindra dan PDIP tepat pada pukul 8.30 Wita sesuai waktu yang ditentukan. Sementara Paslon Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan yang merupakan putra kedua Bupati Tolitoli itu datang ke KPU sekitar pukul 14.00 Wita dengan jumlah tiga Parpol pengusung, PBB, PAN dan NASDEM.

“Setelah berkas para Paslon bupati dan wakil bupati dinyatakan diterima syarat calon lengkap dan sah, maka tahapan berikut mereka diminta melakukan tes kesehatan pada Rumah Sakit Undata Palu,” ungkap komisioner KPU Tolitoli, divisi teknis Alisman di kantornya, Sabtu (05/09).

Alisman mengatakan, tiga Paslon Cabub dan Cawabub yang mendaftar di KPU Tolitoli telah memiliki persyaratan berkas yang lengkap untuk menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli 9 Desember mendatang.

“Alhamdulillah, berkas kami telah diterima setelah melewati pemeriksaan dan penelitian oleh KPU, selanjutnya kami bersama pasangan saya Moh Besar akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Undata Palu pada Senin pekan depan,” kata Amran H Yahya.

Pantau media ini, setelah melakukan mendaftaran, dari KPU Paslon bupati dan wakil bupati Tolitoli Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan melakukan konvoi bersama para pendukungnya dengan iring-iringan ratusan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Konvoi yang diperkirakan mulai pukul 15.00 hingga 17.00 Wita terpantau hanya didua kecamatan, Baolan dan Galang. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *