Dua OTK Tembak Polisi di BSM Kota Poso

oleh -
Situasi saat terjadinya penembakan polisi di depan Bank Madiri Syariah (BSM) Kota Poso : FOTO : SCREESHOOT VIDIO

POSO, SULTENGNEWS.COM – Dua Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang dan menembak seorang anggota kepolisian yang bertugas menjaga keamanan di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Poso pada pagi tadi sekira pukul 09.15 Wita.

Berdasarkan rekaman CCTV di BSM itu, terlihat dua OTK tersebut datang berboncengan menggunakan sepeda motor dan salah seorang diantaranya masuk ke teras bank seperti mengecek sesuatu.

Tak lama setelah itu, dia pun keluar dan menemui rekannya yang berada di atas motor, kemudia pergi meninggalkan bank itu. Tidak berselang lama, Briptu Ilham menggunakan sepeda motor masuk ke dalam halaman parkir bank.

Setelah melihat kedatangan Briptu Ilham, kedua OTK itu masuk kembali ke halaman bank. Setelah di halaman bank, satu OTK turun dari motor dan langsung menodongkan pistolnya ke arah bagian belakang Briptu Ilham yang belum sempat turun dari motornya. Tak lama kemudian, satu rekan lainnya turun dari motor dan ikut menyerang Briptu Ilham sehingga terjadila perkelahian antara satu lawan dua.

Dalam rekaman CCTV sangat terlihat jelas kedua pelaku memang sengaja menyerang Briptu Ilham dan berusaha merapas senjata milik Briptu Ilham. Namun karena Briptu Ilham berhasil mempertahankan senjatanya, sehingga pelaku tak bisa merampas senjata itu.

Tak lama kemudian, melintas anggota Intelmob Poso di TKP dan melihat Briptu Ilham sedang berkelahi dengan kedua OTK tersebut dan langsung melakukan penembakan ke arah 2 OTK tersebut, sehingga ke dua OTK tersebut langsung melarikan diri menggunakan SPM miliknya.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto dalam konfrensi pers, Rabu siang (15/4/2020) mengatakan, kedua pelaku diduga kuat adalah jaringan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Hal itu dapat diliat dari sasarannya adalah aparat kepolisian. Bahkan Didik mengatakan bahwa senjata yang digunakan para pelaku yang tertinggal di TKP adalah pistol jenis FN.

“Kedua OTK sedang dilakukan pengejaran oleh aparat Satgas Tinombala,” ujarnya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya; 1 Pucuk Jat Pistol FN Kal 11 mm (milik OTK), 1 Buah HP Android, 1 Buah Kunci Motor, 1 Butir Munisi Kal 11 mm, 6 Buah Klongsong Kal 11 mm, 1 Buah Klongsong SS1, 1 Buah proyektil Kal 11 mm dan 1 Buah sendal merk Eiger warna hitam. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *