Dua Nelayan Asal Parimo Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

oleh -
Dua orang nelayan asal Parimo yang telah ditemukan di perairan Gorontalo, Desa Molosipat, Kecamatan Papayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Dua nelayan asal Desa Tilung, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang sebelumnya dilaporkan hilang, ditemukan pada Minggu (18/04/2021) pukul 16.00 wita, di Desa Torosiaje, Kecamatan Papayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Tim SAR gabungan yang sedang melakukan proses pencarian menerima informasi dari salah seorang nelayan, Mat dari Desa Torosiaje ,bahwa pada Minggu (18/04/2021) pukul 16.00 wita dia telah menemukan kedua korban di perairan Desa Molosipat dalam keadaan selamat.

“Kedua korban dievakuasi ke rompong dikarenakan cuaca tidak bersahabat sehingga tidak memungkinkan untuk evakuasi ke darat,”ucap Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes kepada sultengnews, Senin (19/04/2021).

Andria mengungkapkan, pada Senin, pagi ini, Tim SAR gabungan menjemput korban di rompong dengan menggunakan perahu karet.

“Korban selanjutnya di bawah ke puskesmas untuk mendapat perawatan mengingat kondisi korban lemas,”ungkap Andrias.

“Alhamdulillah kedua korban sudah tiba di darat dan selanjutnya korban akan dibawah ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,”lanjutnya.

Sementara itu, pihak keluarga menyambut korban dengan penuh rasa haru dan menuturkan ucapan terima kasih kepada semua tim SAR gabungan yang telah membantu melakukan upaya pencarian.

Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian ditutup, seluruh unsur SAR yang terkait kembali ke kesatuannya masing-masing. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *