Dua Kepengurusan DPD KNPI Sulteng Sama – Sama Dilantik

oleh -

Sebelah kanan Miranti Widya Ponulele saat menerima petaka usai belantikan. Sebelah kiri Rahmat Gunawan Winter saat menerima juga petaka usai pelantikan. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dua kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawei Tengah (Sulteng) periode 2020 – 2023 sama – sama dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nya masing – masing.

Pelantikan kedua kepengurusan DPD KNPI Sulteng ini, sama – sama dihadiri Kepala Keabangpol Sulteng Fahrudin D. Yabas yang merupakan instansi yang menangani organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Rahmat Gunawan Winter saat pelantikan di Hotel Lawahba, Kamis (13/2/2020). FOTO : IST

Kepengurusan DPD KNPI Sulteng versi Rahmat Gunawan Winter dilantik di Hotel Lawahba Kota Palu, Kamis (13/2/2020). Rahmat Gunawan Winter merupakan KNPI versi PB Haris Pratama.

Sementara DPD KNPI versi Miranti Widya R. Ponulele, dilantik di di Gedung Yojokodi Convention Center (YCC) Kota Palu Sulawesi Tengah, Jum’at (14/02/2020). Miranti Widya merupakan DPD KNPI versi Noer Fajriansyah.

“KNPI Siap memberdayakan OKP, karena memang KNPI adalah wadah berhimpun pemuda,” ujarnya Rahmat Gunawan Winter dalam sambutannya saat pelantikan.

Rahmat mengatakan, permasalahan kepemudaan hingga saat ini semakin kompleks, terutama menyikapi bonus demografi yang menuntut pemuda turut andil dalam memajukan daerah. Ditambah lagi, tututan zaman yang mengharuskan pemuda mampu menguasai teknologi informasi.

“Permasalahan itu juga dialami pemuda di Sulteng, sehingga dinilai penting untuk memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan daerah,” ucapnya.

“KNPI harus melakukan gerakan perubahan yang nyata, karena pemuda adalah tokoh perubahan,” imbuhnya.

Rahmat menegaskan, DPD KNPI Sulteng akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan harapannya dapat bekerjasama memecahkan masalah kepemudaan dan pembangunan daerah.

“Kita pun ketahui bersama bahwa KNPI merupakan anak kandung Pemerintahan,”tegasnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama menjelaskan, KNPI harus tampil sebagai wadah berhimpun yang menghidupkan.

“Visi utama KNPI hadir ialah sebagai organisasi yang menghidupkan. Itu yang perlu tertanam dalam diri masing-masing pengurus KNPI,” tandasnya.

Sementara Miranti Widya R Ponulele dalam sambutannya saat pelantikan mengatakan, selama enam tahun terakhir kepengurusan DPD KNPI Sulteng bisa dibilang belum berjalan dengan baik, sehingga memang perlu melakukan restrukturisasi di daerah dan merampungkan program kerja DPD KNPI Sulteng.

Miranti Widya Ponulele saat pelantikan di Gedung Tonakodi Konvention Center di Jalan Prof. Moh. Yamin, Jumat (14/2/2020). FOTO : IST

“KNPI Sulteng akan mengambil peran dalam mensukseskan momentum politik di Sulawesi Tengah. Tentu saja, dengan menjaga kaidah – kaidah netralitas,” ujar Widya sapaan akrabnya.

Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharuddin dalam sambutannya mengatakan, KNPI itu sebenarnya jembatan, karena berhubungan dengan anak – anak muda di Sulawesi Tengah.

“KNPI menjadi jembatan penghubung antar berbagai macam kepentingan, baik itu kepentingan negara, perusahaan dan masyarakat,” ujarnya.

Addin mengharapkan, KNPI Sulteng bisa membina dan mengembangkan potensi anak – anak muda.

“Jumlah anak muda yang begitu banyak bila dikelola secara baik akan memberikan dampak yang positif dalam pembangunan masyarakat kedepannya,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *