Dua Atlet Taekwondo PPLP Sulteng Ikut PON Papua

oleh -
Firilia Dinista dan Johansen Vicenco Antolis. FOTO : NURFIANSYAH

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal mengirim dua atlet taekwondo yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua, Oktober 2020 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan pelatih taekwondo PPLP Sulteng, Indriyani Ombuh kepada sultengnews.com, Selasa (10/03/2020).

Dikatakan, dua atlet dari PPLP Sulteng yang akan mengikuti PON di Papua, yaitu Firilia Dinista dan Johansen Vicenco Antolis.

“Kedua atlet tersebut rutin latihan, seperti Firilia Dinista yang giat berlatih taekwondo di PPLP Sulteng. Sedangkan Johansen Vicenco Antolis, hingga kini masih berada di Ragunan Jakarta,” ujarnya.

“Firilia Dinista rutin berlatih bersama saya, sedangkan atlet Johansen Vicenco Antolis masih berada di Ragunan Jakarta dan menunggu panggilan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), dan kata Kamisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, usai lebaran baru diadakan Pelatda,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, beberapa atlet taekwondo daerah ikut berlatih di PPLP Sulteng dan salah satunya adalah mantan atlet yang ikut Asian Games 2018 lalu, yaitu I Kadek Dwi Payana.

“Atlet dari daerah lagi liburan dan sekarang ikut berlatih bersama saya di PPLP Sulteng, seperti mantan atlet Asian Games 2018 dari Poso, I Kadek Dwi Payana dan beberapa atlet dari daerah lain,” ungkapnya.

Terkait tempat Pelatda nantinya, ia mengatakan atlet taekwondo Poomsae tetap di PPLP Sulteng dan atlet taekwondo Kyrugi mungkin di Gelanggan Olahraga (GOR) Madani.

“Tempat Pelatda usai lebaran, sebagian di PPLP Sulteng untuk Atlet Poomsai saya tangani dan sebagian atlet Kyurgi di GOR Madani ditangani oleh senior saya Anwar Makawaru,” imbuhnya.

Sementara itu, keseluruhan atlet taekwondo Sulteng yang bakal berangkat ke PON Papua nanti, sebanyak delapan orang. Dua atlet dari Kabupaten Sigi, Poso dua orang, Palu dua orang dan Atlet PPLP dua orang. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *