DPW PKS Sulteng Belum Keluarkan Rekomendasi Calon Gubernur Sulteng

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah (Sulteng) belum mengeluarkan apalagi memberikan rekomendasi kepada kandidat calon Gubernur Sulteng.




“Kita di DPW Sulteng, sebatas mengajukan dua nama untuk Pilgub Sulteng dan dua nama itu belum ada,” kata Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, S.ST, saat ditemui sultengnews.com di warung makan, samping RS Undata, Senin (02/03/2020).

Dia menjelaskan, DPW PKS Sulteng saat ini belum melakukan rapat mengenai Pilgub, pasalnya baru satu pasangan saja yang sudah ada.

“Nanti kalau sudah ada dua atau tiga pasangan yang fix, partai koalisi juga sudah jelas baru kita ambil sikap rapat secara formal,” jelas Wahyuddin.




Wahyuddin menyebutkan, DPW PKS Sulteng menawarkan kader partai untuk maju di Pilgub Sulteng, tapi bagi kandidat yang tidak masuk di wilayah Pasigala, karena kader yang diusung DPW PKS Sulteng yang punya peluang untuk maju berada di Pasigala yakni Akbar Zulfakar dan Ketua MPW PKS Sulteng Mahmud Yunus.

Wahyudin menambahkan, yang sudah punya pasangan mendaftar di DPW PKS Sulteng, baru Rusdy – Ma’mun. Sementara Anwar Hafid juga sudah mendaftar, namun pada saat belum memiliki pasangan.

“Baru belakangan ini Anwar Hafid akan berpasangan dengan Pasha, jadi pendaftaran yang dimasukkan baru pribadi Anwar Hafid,” ucapnya.




Wahyuddin menegaskan, DPW PKS Sulteng baru mengeluarkan tiga rekomendasi untuk Pemilihan Bupati yaitu di Kabupaten Poso, Morowali Utara dan Banggai yang semuanya adalah Incumbent.

“Pilgub Sulteng, kita masih menunggu pasangan yang lengkap dua atau tiga. Selanjutnya kita ajukan ke DPP PKS, nanti DPP yang memutuskan. Kemungkinan Maret sudah selesai, sehingga kayanya Maret baru ada kejelasan,”tegasnya.

“Yang pasti untuk Pilgub Sulteng, kita melihat situasi politik. Kalau ada yang mau berpasangan dengan Partai PKS yah kita welcome, malah senang, tentunya beda antara partai yang punya kader untuk maju dengan tidak punya kader di usung maju Pilgub. Kalau kader yang di usung maju, pastinya PKS akan all out kerjanya, kita juga pengen menang,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *