DPW HPA Sulteng, Lantik Pengurus Daerah HPA Touna

oleh -

Ketua DPW HPA Sulteng, Dedi Irawan saat melantik Pengurus Daerah HPA Touna di Hotel Lawaka Ampana, Kamis (25/7/2019). FOTO : IST

AMPANA, SULTENGNEWS.com – Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Sulawesi Tengah (Sulteng), lantik Pengurus Daerah HPA Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) di Hotel Lawaka Ampana, Kamis (25/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Bupati Touna yang diwakili oleh asisten II, Burhanuddin Lahay, Ketua DPW HPA Sultrng Dedi Irawan, Sekretaris DPW HPA Sulteng Hardi Ligua, Pengurus Komda Alkhairaat Touna, jajaran Pengurus Banom Alkhairaat, OKP Kepemudaan se-Kabupaten Touna dan beberapa alumni HPA Touna.

Ketua DPW HPA Sulteng Dedi Irawan dalam sambutannya, mengingatkan kepada pengurus daerah HPA Touna yang baru saja dilantik agar menjadikan semangat Abnaul khairaat sebagai dasar gerak organisasi, untuk kemajuan nilai kemanusiaan.

Ketua DPW HPA Sulteng, Dedi Irawan menyerahkan berkas dokumen organisasi kepada Pengurus Daerah HPA Touna yang sudah dikantik. FOTO : IST

“Alhamdulillah pada malam ini baru saja kita saksikan secara bersama pelantikan pengurus daerah HPA Touna. Beberapa waktu memang HPA cukup lama fakum, namun saya yakin, pengurus yang baru ini dapat menjadi semangat baru dalam mengembangkan ajaran Islam sebagaimana perjuangan Guru Tua saat menyebarkan Islam di Sulawesi Tengah,” ujar Dedi

Lebih lanjut Dedi menghimbau, kepada seluruh pengurus HPA Touna agar membangun koordinasi dan komunikasi dengan Komda Alkhairaat dan Pemerintah Daerah.

“Yang harus diketahui bahwa Komda Alkhairaat itu adalah HPA dan HPA adalah Komda Alkhairaat. Kita memiliki semangat yang sama. Juga pengurus HPA perlu membangun sinergitas dan komunikasi yang intens kepada Pemerintah Daerah, untuk sama-sama memajukan daerah dan juga untuk kemaslahatan umat Islam khususnya di Touna,” tandasnya.

Ditempat yang sama Bupati Tojo Touna dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II, Burhanudin Lahay menegaskan bahwa pemerintah daerah Touna sangat berbangga dan mengapresiasi atas dilantiknya pengurus daerah HPA Touna.

“Atas nama bupati dan pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi atas dilantiknya pengurus daerah HPA Touna yang baru, semoga dapat menjadi garda terdepan dalam kemajuan daerah kita,” tukas Bur sapaan akrabnya.

Dia mengingatkan kepada para pengurus yang baru, agar menjaga soliditas secara internal agar organisasi HPA dapat terus eksis dalam memajukan kehidupan intelektual dan spiritual masyarakat khususnya di Kabupaten Touna.

“Saya juga mantan ketua Pemuda Alkhairaat, yah sekitar tahun 1990-an lah. Biasanya dinamika yang keras itu justru dari dalam internal organisasi, bukan dari luar. Untuk itu jaga soliditas kalian, aktifkan semua pengurus,” tutupnya.FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *