DPRD Sulteng Terima Kunjungan DPRD Sulbar

oleh -
DPRD Sulteng saat menerima kunjungan DPRD Sulbar. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan dari Komisi III DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) bertempat di ruang Baruga DPRD Sulteng, Jumat (10/07/2020).

Rombongan DPRD Sulbar itu, diterima Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharam Nurdin didampingi Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Sony Tandra beserta anggota Komisi III lainnya.

Ketua Komisi III DPRD Sulbar, Rayu SE mengatakan, kedatangan pihaknya untuk belajar dan komparasi anggaran Ranperda Sulteng serta penurunan angka kemiskinan.

Senada dengan itu, salah satu anggota DPRD Sulbar,Ir.Andi Muslim Fattah mengungkapkan, ada beberapa hal yang ingin dicapai dalam kunjungan ini seperti yang sudah disampaikan yakni pembahasan Ranperda 2019.

“Dalam Ranperda banyak evaluasi tentunya, apakah ada hasil temuan dan bagaimana untuk menjalin koordinasi, karena itu tentu akan menjadi penentu langkah kebijakan yang akan datang,” ungkapnya.

“Kami ingin shering untuk bisa mengadopsi cara pendekatannya,”lanjut dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharam Nurdin menjelaskan, untuk Ranperda pertangungjawaban APBD 2019 itu dalam pembahasan komisi III dan mitra terkait.

Dia menyampaikan, dampak APBD untuk penurunan kemiskinan sejak terjadi bencana 2018 menjadi menurun, karena target dua persen setiap tahunnya, namun tahun ini tidak mencapai 2 persen.

“Jadi tingkat harapan hidup semakin turun ketika ada Covid-19,” terangnya.

Dia jua menambahkan, untuk laporan pertanggungjawaban pelaksanaan pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019, mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita masuk dalam WTP dan Komisi III sudah lakukan rapat kerja dengan mitra yang masuk dalam catatan BPK untuk Perda pertanggungjawaban APBD 2019,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *