DPRD Sulteng Serahkan Rekomendasi Hasil Kerja Pansus LKPj Tahun 2021 Ke Pemprov Sulteng

oleh -
Ketua DPRD Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudi Dewanto,MM saat menghadiri rapat paripurna penyerahan rekomendasi hasil kerja Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021 di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin (25/4/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – DPRD Sulteng menyerahkan rekomendasi hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun 2021 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng pada rapat peripurna yang diselenggarakan pada Senin (25/4/2022).

Ketua DPRD Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira yang memimpin rapat paripurna itu dalam pengantarnya mengatakan, penyerahan rekomendasi atas LKPJ Kepala Daerah itu bertujuan untuk efisiensi, efektivitas, produktifitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Nilam Sari Lawira juga mengucapkan terima kasih kepada Pansus LKPj terdiri dari utusan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sulteng yang telah menyusun rekomendasi dan diserahkan kepada pihak eksekutif sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pemerintah daerah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudi Dewanto,MM mengatakan, LKPj merupakan salah satu bentuk perwujudan amanat konstitusi menyangkut pertanggungjawaban tahunan atas pelaksanaan pemerintahan daerah.

Dengan adanya LKPj katanya, diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada publik tentang paket kebijakan yang sudah diambil, berikut dengan hasil-hasilnya dan didukung pula dengan data akurat melalui pemberitaan yang dibuat oleh insan media, maupun penyebarluasan rilis resmi dari pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, utamanya anggota Pansus LKPj yang telah berhasil menyusun rekomendasi LKPj Gubernur Sulawesi Tengah TA 2021,”ucap Rudi Dewanto mewakili gubernur.

Terakhir, gubernur meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi untuk segera mempelajari dan mengerjakan rekomendasi LKPj sesuai dengan bidang yang dijalankan OPD masing-masing.

Nampak hadir langsung di ruang sidang utama DPRD Sulteng Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Sekretaris Dewan (Sekwan) Siti Rachmi Amir Singgi,S.Sos,M.Si, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Drs.Dahri Saleh,M.Si. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.