DPRD Sulteng Sapakat Bahas 6 Buah Raparda

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Hidayat Pakamundi saat menyerahkan dokumen Rapaerda inisiatif DPRD Sulteng kepada pimpinan sidang untuk dibahas lebih lanjut. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – WAkil Ketua II DPRD Sulteng, Hj Zalzulmida A Dzalzulmida SH, CN memimpin rapat paripurna dalalam rangka pembahasan/penetapan enam buah Rancangan Perenturan Daerah (Raperda) yang terdiri dari dua Raperda Provinsi Sulteng dan empa Raperda  prakarsa  DPRD Sulteng Tahun 2021.

Rapat  yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng pada Selasa ( 28/9/2021) itu, dihadiri Asisten II Pemprov Sulteng Rudi Dewanto mewakili gubernur Sulteng, diikuti oleh hampir seluruh anggota DPRD, Sekwan Tuty Zarfiana SH,.M.Si, para kabag di jajaran Sekretariat dewan serta  sejumlah tenaga ahli.

Dalam rapat yang mengagendakan tanggapan atau jawaban gubernur  terhadap pandangan fraksi, tanggapan atau jawaban fraksi terhadap pendapat gubernur, serta pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

Adapun Raperda yang dibahas masing masing adalah, Raperda tentang  penyidik pegawai negeri sipil, Raperda  tentang ketentraman dan ketertiban umum,  Raperda tentang penurunan angka kematian ibu, bayi dan stunting, Raperda tentang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana, Raperda tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan serta Raperda tentang pesantren.

Menanggapi empat buah Raperda inisiatif DPRD,  tanggapan gubernur yang dibacakan oleh Asisten II Rudi Budianto yang intinya gubernur menyetujui ke empat Raperda tersebut untuk dibahas dan meminta kepada seluruh OPD untuk aktif dalam proses pembahasannya.

Sementara itu, dalam lanjutannya, Rapat paripurna akan kembali dilanjutkan dengan  jeda hanya sekitar 2 jam, dipimpin oleh Wakil Ketua I HM Arus Abdul Karim serta Pemprov Sulteng dihadiri Pj Sekprov Sulteng Muljono mewakili gubernur Sulteng sekaligus membacakan tanggapan gubernur atas  pemandangan umum fraksi – fraksi atas Raperda yang berasal dari Pemprov Sulteng.

Rapat ini juga telah menyetujui dibentuknya  4 Pansus untuk membahas  6 Raperda dan 2 Peraturan DPRD Sulteng. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.