DPRD Sulteng Rapat Persidangan ke 1 Tahun 2020 Melalui Aplikasi Zoom

oleh -
Suasana Rapat Persidangan ke 1 Tahun 2020 melalui aplikasi zoom, yang dipimpin langsung ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Untuk pertama kalinya, DPRD Sulteng melakukan rapat persidangan ke 1 pada tahun 2020 ini melalui Aplikasi Zoom. Rapat persidangan ini, dipimpin langsung ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, SP, Rabu (22/4/2020).

Agenda rapat ini, terkait penetapan perubahan pertama jadwal kegiatan DPRD Sulteng. Persidangan ini diikuti para Anggota Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Darah (BPKAD) Sulteng, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sulteng, Biro Hukum, Biro Humas dan Protokol, dan Biro Otonomi Daerah Sulteng.

Pada awal persidangan, Ketua DPRD Sulteng menanyakan kepada BPKAD tentang kapan pelaksanaan perencanaan pelaporan tersebut.  Dalam kesempatan itu kepala BPKAD mengatakan bahwa terkait dengan kalender resmi Permendagri No 33 tentang tahapan perencanaan daerah, mekanisme harus ditetapkan dahulu Perda tentang pertanggung jawaban.

Ketua DPRD Sulteng berharap kepada anggota BAMUS yang sempat hadir dan mendengarkan bahwa Raperda Sulteng paling lambat di sampaikan pada awal Juni minggu pertama pada Agustus semua draf rancangan tentang perubahan itu akan disampaikan.

Di akhir persidangan, Ketua DPRD Sulteng merencanakan akan melaksanakan penutupan persidanagan ke 1 tahun 2020 dan sekaligus membuka persidangan ke 2 tahun 2020 pada akhir April ini. ***

Sumber : HumPro Setwan DPRD Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *