DPRD Sulteng Lakukan Koordinasi Dalam Daerah di Kabupaten Tolitoli

oleh -

Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira saat berbincang bersama Wakil Bupati Tolitoli dan unsur Pimpinan DPRD Tolitoli. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan koordinasi dalam daerah di Kabupaten Tolitoli. Kordinasi dilakukan di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lripu, rumah jabatan Bupati Kabupaten Tolitoli, Rabu (19/02/2020).




Wakil Bupati, Kabupaten Tolitoli, H. Abd. Rahman Hi. Budding merasa bangga dengan kedatangan Ketua DPRD Sulteng beserta anggota dewan lainnya.

Wakil Bupati mengatakan, Tolitoli adalah Kota Cengkeh. Di Tolitoli terjadi kerukunan atau toleransi yang sangat tinggi berkat kerjasama masyarakat yang menginginkan kedamaian dan keamanan, sehingga Tolitoli menjadi daerah teraman di Sulawesi Tengah.

Wakil Bupati juga melaporkan bencana kebakaran yang terjadi beberapa saat lalu dan mengharapkan dukungan dari DPRD Sulteng, kiranya dapat bersama – sama dalam menangani masalah tersebut.




“Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tolitoli mengharapkan adanya dukungan DPRD Sulteng dalam mengantisipasi hunian sementara (Huntap) dan hal itu juga sudah disampaikan secara resmi kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulteng, HJ Nilam Sari Lawira SP, MP, mengucapkan belah sungkawa yang mendalam atas musibah kebakaran di kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Dalam kesempatan itu, Nilam mengungkapkan akan mengkomunikasikan kepada Gubernur Sulteng terkait bencana kebakaran tersebut.




Kunjungan kerja yang dilakukan, kata Nilam, untuk melihat penanganan korban bencana kebakaran dan juga sebagai fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan DPRD Sulteng serta seluruh stakeholder yang ada,” ujarannya.

“Semoga dalam kunjungan kali ini, DPRD Sulteng mendapat masukan terkait pembangunan yang telah dilaksanakan khususnya di Kabupaten Tolitoli,” tutup Nilam. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *