DPRD Sulteng Ikut Sukseskan Sensus Pendudukk 2020

oleh -

Sekretaris Dewan (Sekwa) DPRD Provinsi Sulteng, Tutty Zarviana saat menyampaikan kepada seluruh staf sekretariat agak menyukseskan sensus penduduk tahun 2020. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Tutty Zarviana turut ambil andil dalam upaya mensukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP 2020).




Salah satu upaya yang dilakukan Sekwan yakni dengan menghadirkan seluruh pegawai dan karyawan Sekretariat DPRD Sulteng untuk mendengarkan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Selasa (03/03/2020).

Dihadapan seluruh pegawai dan karyawan, Sekwan mengatakan, Sensus Penduduk 2020 merupakan program nasional dan Gubernur Sulteng telah memerintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
untuk mensukseskannya.

Para staf sekretariat DPRD Sulteng sangat antisias mengikuti sosialisasi yang dilakukan BPS Sulteng di Ruang Utama DPRD Sulteng. FOTO : IST

“Mensukseskan Sensus Penduduk 2020 adalah kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia, tidak terkecuali seluruh pegawai dan karyawan DPRD Sulteng. Karena itu, seluruh pegawai kami hadirkan untuk mendengarkan pemaparan langsung dari BPS Sulteng terkait Sensus Penduduk 2020,” ujar Tutty.

Demi berkualitasnya hasil Sensus Penduduk 2020, Tutty mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pegawai DPRD Sulteng untuk memberikan informasi dan data sebenarnya. Dengan begitu, pemerintah mempunyai data akurat sebagai dasar melahirkan kebijakan.

Tutty juga berterimakasih kepada BPS Sulteng, telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi. Apalagi Sensus Penduduk 2020, selain manual
juga dilakukan secara on line. Karena itu, penjelasan dari BPS Sulteng sangat membantu pegawai DPRD Sulteng dalam memberikan informasi terkait kebutuhan sensus.




Sepanjang sosialisasi Sensus Penduduk 2020, pegawai DPRD Sulteng cukup antusias, terbukti dengan aktifnya pegawai dalam memberikan
pernyataan maupun tanggapan kepada petugas BPS Sulteng saat kegiatan sosialisasi. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *