DPRD Sulteng Dukung Kebijakan Pembatasan Sosial Untuk Cegah Covid 19

oleh -
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Alimuddin Paada saat mengikuti rapat Forkopimda di Ruang Rapat Gubernur Sulteng, Senin (16/03/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – DPRD Sulteng mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng untuk mrmbatasi interasi sosial sebagai upaya pencegahan virus corona atau vovid 19 di Wilayah Sulteng.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Alimuddin Paada saat mewakili ketua DPRD Sulteng pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Rapat Gubernur Sulteng pukul 08.30 Wita, Senin (16/03/2020).

Rapat Forkompimda itu juga dihadiri para Kepala Dinas dan Kepala Badan di Jajaran Pemprov Sulteng. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo dalam mencegah penyebaran virus vorona atau covid-19 di Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Paada mengatakan, usulan lock down Ketua DPRD Sulteng yang dimaksudkan adalah pembatasan ruang sosial, mungkin hanya kesalahan istilah saja soal pernyataan lock down.

“Keputusan apapun yang yang di ambil dalam rapat Forkompimda pada hari ini, kami dari DPRD Sulteng akan menyetujui,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka mencegah dan mengatasi penyebaran covid-19 di Sulteng, Gubernur telah menghibau bahwa tetap menjaga ketenangan dan tidak panik, tetapi tetap waspada.

Gubernur akan merealisasikan rumah sakit back up di Kota Palu dan untuk setiap instansi perkantoran akan di adakan alat scaner suhu badan.

Gubernur juga menegaskan, upacara 17 Meret 2020 di tiadakan, termasuk apel pagi untuk duabpekan kedepan. Selanjutnya, bupati dan walikota diharapkan bisa menyampaikan kepada pengusaha untuk sementara menutup tempat hiburan malam serta bioskop yang ada di wilayahnya masing-masing dan untuk pemilik hotel menyiapakan pembersih tangan serta scaner suhu badan.

Terhitung mulai 16-29 Maret 2020, sekolah diliburkan dan akan ditinjau kembali dengan informasi perkembangan covid -19. Olehnya, Pemerintah Sulteng menyiapkan 5 Rumah sakit rujukan covid -19

Adapun rumah sakit rujukan untuk covid- 19 yaitu RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah, RSUD Anutapura Palu, RSUD Mokopido Kabupaten Tolitoli, RSUD Kolonedale Kabupaten Morowali Utara, dan RSUD Luwuk Kabupaten Banggai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *