DPRD Sulteng Akan Bentuk Tiga Pansus Bahas 9 Raperda Tahun 2020

oleh -
Suasana rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) DPRD Sulteng di riang Baruga DPRD Sulteng, Kamis (23/7/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – DPRD Sulteng akan segera membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas 9 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tri Wulan (TW) ke III tahun 2020.

Pembentukan tiga Pansus itu, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) DPRD Sulteng, Kamis (23/7/2020).

Setelah menggelar rapat beberapa kali, akhirnya Bapemperda DPRD Sulteng bersama Biro Hukum serta staf ahli hukum menyepakati hanya bisa menggodok 9 buah Raperda dari 21 yang ditetapkan sebelumnya hingga akhir tahun 2020 ini.

Menciutnya jumlah Raperda yang akan dibahas tahun ini, tak lain karena imbas dari wabah Covid -19 yang berimplikasi atas kerja – kerja kedewananan.

Rapat Bapemperda itu, dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Sulteng, Hasan Patongai SH dan dihadiri sejumlah anggotanya masing masing Aminullah BK, Muhammad Nur Dg Rahmatu, H. H.M Tahir H Siri, serta hadir pula dari Dinas PU Bina Marga sebagai salah satu instansi yang mengusulkan Raperda tahun ini tentang RT/RW Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam rapat tersebut, Dinas PU Bina Marga bahkan memaparkan kesiapan pihaknya untuk menyusun Raperda tersebut, karena kebutuhannya sangat mendesak dan dipatok tahun 2020 sudah bisa selesai dan ditetapkan.

Rapat inj juga menyepakati untuk menunggu surat dari PHD Kemendagri terkait dengan Raperda CSR, sebelum ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulteng.***

Sumber : HumPro Setwan DPRD Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *