DPRD Palu Setujui Tiga Raperda yang Diajukan Pemkot Palu Menjadi Perda

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menyutujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam rapat Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Kamis 31 Maret 2022 seluruh fraksi di DPRD Kota Palu menyetujui Raperda usulan Pemkot Palu itu menjadi Perda.

Ada pun tiga Raperda yang disetujui itu yakni; Pertama, perda tentang penyelenggaran mobilitas angkutan jalan. Kedua, perda tentang angkutan umum. Ketiga, perda tentang tata cara pembentukan program daerah Kota Palu.

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kota Palu telah membahas Raperda tersebut bersama dengan instansi terkait di Pemkot Palu.

Dengan telah disetujuinya tiga Raperda menjadi Perda, Anggota DPRD Kota Palu berharap perda tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi Pemkot Palu dan masyarakat di Kota Palu.

Pada paripurna yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 Wita, sejumlah anggota DPRD Kota Palu seperti Muslimun, Mutmainah Korona, Sucipto, Ishak Cae menolok disahkannya tiga Raperda yang diajukan Pemkot itu, karena instansi terkait seperti Dinas Perhubungan tidak hadir di raat paripurna itu.

Rapat paripurna akhirnya diskorsing hingga pukul 14.00 Wita untuk meminta intansi terkait yakni Dinas Perhubungan untuk hadir. Setelah instansi yang diminta hadir pada paripurna pukul 14.00 Wita, paripurna akhirnya mensahkan tiga Raperda itu menjadi Perda. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.