DPRD Palu Saluran Bantuan Untuk Korban Gempa di Mamuju

oleh -
Ketua DPRD Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi menyerahkan bantuan kepada korban gempa Mamuju - Majene di Kota Mamuju, Sabtu (23/1/2021). FOTO: IST

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Remaja Islam Mesjid Al-Muttaqim, Majelis Ta’lim Miftahul Jannah dan sejumlah warga perumahan BTN Puskud Kelurahan Palupi, Kota Palu menyalurkan bantuan kepada korban bencana Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Rombongan itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi untuk membawa bantuan berupa logistik dan kebutuhan mendasar kepada masyarakat korban gempa 6, 2 magnitudo yang melanda Mamuju dan Majene pada Jumat, 15 Januari 2021 dini hari lalu.

“Kami warga BTN Puskud terus peduli sesama. Ini adalah misi kemanusiaan sebagai bentuk kepeduliaan kita di Kota Palu,” tutur Ikhsan Kalbi, Minggu (24/1/2021).

Ia menyampaikan duka mendalam atas bencana tersebut. Olehnya, dengan segala keprihatinan dan rasa simpati, seluruh warga BTN berinisiatif menggalang dana untuk turut membantu para korban yang saat ini sedang berada di pengungsian. Selain itu, mereka juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pemerintah Sulbar dan masyarakatnya.

“Ini merupakan aksi dan misi kemanusiaan. Aksi solidaritas sesama anak bangsa yang sedang tertimpa bencana. Semoga ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita di sana,” katanya.

Rombongan itu, tambah Ikhsan, bertolak ke Mamuju dengan beberapa kenderaan roda empat yang mengangkut logistik. Tiba di Mamuju tepatnya di SMK 1 Mamuju, Ikhsan Kalbi didampingi Anggota Risma Al-Muttaqim, Faujan dan Anggota Majelis Ta’lim, Sa’iddi langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan korban di Kota Mamuju dan pemerintah setempat untuk kemudian didistribusikan kepada para korban bencana yang masih mengungsi.

Pada kesempatan itu, Ikhsan juga memotivasi dan menyemangati warga Mamuju korban bencana. Ia berharap agar korban dapat bersabar dalam menghadapi cobaan, semoga cobaan ini cepat berlalu.

“Badai pasti berlalu. Maayarakat harus tetap semangat untuk Sulbar Bangkit,” ujar Ikhsan.

Kedatangan rombongan dari Palu tersebut disambut hangat oleh warga korban gempa. Mereka mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua DPRD, Ikhsan Kalbi dan rombongan yang bersedia datang membawa bantuan untuk warga korban. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *