DPD BKPRMI Kota Palu Salurkan Bantuan Bingkisan dan Uang Tunai

oleh -
Pemberian bingkisan dan uang tunai kepada santri TPA oleh pengurus BKPRMI Kota Palu. FOTO : IST

Kepada Anak Yatim Piatu Yang Berasal dari TPA Se-Kota Palu

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sejumlah anak yatim piatu yang berasal dari TPA se-Kota Palu menerima santunan di Masjid An-Ni’mah, Jalan Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Kamis (28/4/2022).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palu yang bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Antara lain yaitu Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah, pihak Gramedia yang merupakan toko buku di beberapa daerah di Indonesia, serta para dermawan lainnya.

Ketua DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh, mengatakan santunan yang dilaksanakan kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim-piatu yang merupakan santri TPA binaan BKPRMI Kota Palu.

“Alhamdulillah uang tunai ditambah dengan bingkisan senilai sekitar Rp37 juta yang siap dibagikan kepada para santri,” kata Dawud Asroh kepada SultengNews.com, Kamis (28/4/2022) malam.

Ia sangat mengapresiasi atas kolaborasi sejumlah pihak demi kelancaran pelaksanaan santunan anak yatim-piatu, apalagi saat ini masih dalam momen Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

“Saya atas nama jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga santunan anak yatim-piatu dapat terlaksana dengan baik,” katanya menambahkan.

Dawud menyatakan, program tersebut akan dilaksanakan secara terus-menerus kedepannya oleh DPD BKPRMI Kota Palu, sehingga bukan hanya di bulan suci Ramadhan.

“Semua tergantung dari rejeki yang terkumpul. InsyaAllah kedepan kami siap menyantuni 100 anak yatim-piatu, 92 di antaranya sudah terdata di pengurus,” sebutnya.

Selain uang tunai dan bingkisan, para santri juga mendapatkan wakaf Al-Qur’an dari pihak Gramedia yang berjumlah 85 buah.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.