DPC PMKM Prima Indonesia Palu Gelar Bukber dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

oleh -
oleh
Ketua DPC PMKM Prima Indonesia Kota Palu, H. Munir, beri santunan ke anak yatim piatu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PMKM) Prima Indonesia Kota Palu menggelar buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim piatu, Jumat (31/3/2023).

Ketua DPC PMKM Prima Indonesia Kota Palu, H. Munir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat Kota Palu.

“Pelaku usaha tidak hanya berpikir berusaha dan mencari untung, tapi juga harus bisa berbagi,” kata H. Munir kepada SultengNews.com.

Dengan menebar kepedulian sosial, PMKM Prima bukan saja bermanfaat untuk anggota, namun juga untuk masyarakat secara umum.

Diungkapkan H. Munir, kegiatan berbagi secara rutin juga dilakukan di luar bulan Ramadan. Beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan PMKM Prima antara lain Jumat Berkah, bantuan kebencanaan, santunan duka, dan bantuan untuk warga yang sakit.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan secara swadaya dan swadana. Kita tumbuhkan kepedulian melalui kebersamaan dan gotong royong,” ujarnya.

Santunan kali ini, PMKM Prima melibatkan sekira 50 anak yatim piatu.

PMKM Prima Kota Palu lanjut H. Munir, saat ini beranggotakan lebih 200 pengusaha mikro, kecil, dan menengah.

“Anggota yang bergabung beragam, mulai dari usaha kuliner, fashion atau tata busana, elektronik dan lain-lain,” katanya.

Kiprah PMKM Prima Kota Palu selama ini memberikan pelatihan digital marketing, pengurusan sertifikasi halal secara gratis, pelatihan peningkatan mutu produk UMKM, dan pelatihan manajemen usaha lainnya. “Semua dilakukan secara gratis untuk masyarakat umum, bukan hanya¬† anggota,” terang H. Munir.

PMKM Prima Kota Palu juga berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan, Perbankan, Kantor Pajak dan berbagai instansi lainnya.

Munir berharap UMKM di Kota Palu tumbuh dan maju dan berkontribusi untuk kebangkitan ekonomi masyarakat dan daerah.

“UMKM maju, ekonomi kuat. Selama ini kami mandiri, belum bermitra dengan pemerintah daerah. Semoga kedepan pemerintah berkenan untuk bermitra dengan PMKM Prima, bersama-sama memajukan UMKM. Selama ini UMKM telah terbukti menjadi benteng ekonomi saat krisis menerjang,” tekan H. Munir.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.