DPB Periode Agustus 2021 Berkurang, 466 pemilih Kota Palu Meninggal Dunia

oleh -
Rapat pleno rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palu yang dihadiri oleh semua komisioner bertempat di kantor KPU Palu Jalan Balaikota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Senin (30/8/2021). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Agustus 2021 Kota Palu periode Agustus 2021 berkurang, karena sebanyak 466 pemilih meninggal dunia.

Hal itu ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palu yang dihadiri oleh semua komisioner bertempat di kantor KPU Palu Jalan Balaikota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Senin (30/8/2021).

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid mengatakan, pengurangan DPB melalui data TMS meninggal dunia sebanyak 466, pemilih TMS lainnya sebanyak 119, sedangkan penambahan data pemilih baru sebanyak 29 pemilih. Adapun rinciannya sebagai berikut; DPB bulan sebelumnya sebanyak 254.313 dikurangi total data TMS 585 (meninggal dunia dan TMS lainnya), kemudian ditambahkan pemilih baru 29 pemilih, sehingga Total Data Pemilih Berkelanjutan bulan berjalan/Agustus sebanyak 253.757 pemilih terdiri dari 124.522 laki-laki dan 129.235 perempuan.

Dikatakan, banyaknya laporan data meninggal dunia dikarenakan, tingginya partisipasi keluarga,  relawan, pemerintah kelurahan setempat menginformasikan pemilih meninggal dunia. Indikator partisipasi laporan merata di delapan kecamatan bisa terlihat sebagai berikut :

  1. Kecamatan Palu Timur terdapat 40 pemilih dilaporkan meninggal dunia.
  2. Kecamatan Mantikulore 74 pemilih meninggal dunia.
  3. 3 .Kecamatan Palu Utara 31 pemilih meninggal dunia.
  4. Kecamatan Tawaeli 50 pemilih meninggal dunia.
  5. Kecamatan Palu Selatan 105 pemilih meninggal dunia.
  6. Kecamatan Tatanga 34 pemilih meninggal dunia.
  7. Kecamatan Palu Barat 99 pemilih meninggal dunia.
  8. Kecamatan Ulujadi 33 pemilih meninggal dunia.

“KPU Kota Palu mengapresiasi kerja-kerja semua pihak yang telah berpartisipasi atas pentingnya melaporkan keluarganya yang telah meninggal dunia, termasuk juga penduduk yang pindah datang yang telah mengurus KTP Elektronik Kota Palu,” ujar Agusalim Wahid.

Selanjutnya, KPU Palu dalam beberapa hari kedepan menyampaikan hasil kerja ini di website KPU kota Palu bisa diakses dilink :  https://kota-palu.kpu.go.id/ serta juga akan mengirimkan ke partai politik dan mitra kerja lainnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.