DP3A Sulteng : Orangtua Harus Awasi Anak Dalam Penggunaan Internet

oleh -
FOTO :ILUSTRASI

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Tengah (Sulteng), berpesan kepada seluruh orangtua agar melakukan pengawasan secara intens kepada anak-anak mereka dalam penggunaan internet di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, dalam penggunaan internet secara liar yang dilakukan anak-anak ntampa pengawasan orangtua, dapat memengaruhi dampak negatif khusuanya pada anak-anak.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu dan selalu memberikan pengawasan yang intensif kepada anak-anak kita,” kata Kepala Bidang (Kabid) PerlingunganHak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Sukarti saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (06/09/2021).

Menurut Sukarti, pengawasan aktivitas internet di masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk mencegah anak-anak terjun ke perilaku yang menyimpang.

“Karena anak-anak kita, mungkin kurang kegiatannya di situasi pandemi Covid-19 dan juga bahkan di luar situasi Covid-19. Kita harus memberikan pengawasan yang intensif kepada anak kita, agar mereka semua tidak terjerumus ke aktivitas-aktivitas pornografi ataupun prostitusi online yang akhir-akhir ini marak terjadi di seluruh Indonesia,”jelasnya.

Sukarti juga berharap, dengan penyampaian dari DP3A Sulteng agar orangtua melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing dalam situasi apapun.

“Mudah-mudahan para orangtua selalu mendampingi anak-anaknya dalam situasi sesulit apapun,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.