DKI Jakarta Juara Umum STQ Tingkat Nasional 2021

oleh -
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan bonus kepada Kafilah berprestasi di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara 16-22 Oktober 2021 lalu. FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Provinis DKI Jakarta berhasil mempertahankan juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara 16-22 Oktober 2021 lalu.

“Alhamdulillah, Balai Kota kembali menyambut Kafilah DKI Jakarta XXVI yang berhasil mempertahankan Juara Umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021,” tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di akun Facebook-nya, Jumat (5/11/2021).

“Rasanya seperti baru kemarin kita melepas Kafilah DKI untuk berlomba, dan pada waktu itu ditargetkan Insya Allah dapat mempertahankan juara,” tambahnya.

Menurut Anies, prestasi ini merupakan kombinasi dari ikhtiar dan doa. Ikhtiar merupakan proses persiapan panjang para peserta lomba dan pembimbingnya, serta doa dari seluruh pihak. Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang bekerja di balik prestasi ini.

Kedua, doa semua pihak. Ikhtiar telah dilakukan, begitu juga doa dikerjakan. Anies meminta kepada para Kafilah agar sesampainya di rumah mendatangi kedua orang tua dan mencium tangannya, serta sampaikan terima kasih atas doanya karena mereka semua kirim doa yang membuat berprestasi seperti saat ini.

“Kita ingin prestasi bukan saja berhenti dalam bentuk piala dan penghargaan, tetapi dalam bentuk inspirasi bagi semua. Bagi yang hari ini menerima tanda penghargaan, harapannya akan banyak anak-anak lain yang bilang, “saya ingin juara seperti mereka,” itulah inspirasi yang ditebarkan,” kata Gubernur Anies.

Sebagai gubernur, secara khusus Anies mengapresiasi kepada yang bekerja di balik layar, yakni LPTQ. Persiapannya panjang dan semua berharap prestasi ini dijaga. Bagi yang melatih, bantu jaga supaya putra-putri tidak masuk dalam euforia kemenangan terlalu dalam. Tetapi setiap kali mencapai puncak keberhasilan, segera tentukan puncak keberhasilan berikutnya sehingga ini akan naik terus.

“Kami berharap, kelak prestasi ini menjadi motivasi mendapatkan bibit-bibit pembaca Al-Quran dan Hadist lebih banyak lagi. LPTQ, Walikota, Bupati kerja bersama dalam pembinaan di setiap wilayah. Harapannya nanti kita bisa menemukan potensi lebih banyak untuk dikembangkan sehingga Jakarta dapat berprestasi terus,” tandas orang nomor satu di DKI Jakarta ini. ***

Penulis : Mahful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.