Distribusi Logistik Pilkada Sulteng Sudah 100 Persen dan Tidak Ada Kendala

oleh -
Logistik Pilkada yang akan di distribusikan. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 9 Desember 2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng, Tanwir Lamaming mengaku dalam pendistribusian logistik Pilkada tidak ada kendala dan logistik sudah 100 persen terdistribusi.

“Sejauh ini kita tidak ada kendala dan sudah 100 persen, baik kebutuhan PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Alat Pelindung Diri (APD) itu sudah sampai di seluruh kabupaten dan kota,”ujar Tanwir Lamaming saat ditemui di Gedung Olahraga Siranindi, Kota Palu, Senin (07/12/2020).

Diungkapkannya, sejauh ini KPU di 13 kabupaten dan kota seperti Kabupaten Banggai Kepulauan,Banggai, dan Tojo Una-una sudah menggeser logistik sejak 4 Desember 2020, dengan pertimbangan cuaca sedikit ektrim.

Jika terjadi cuaca ekstrim di khawatirkan dapat menghambat, sehingga sebelum cuaca ekstrim itu datang, Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai dan Tojo Una-una sudah melakukan distribusi dan dilanjutkan pada 5 dan 6 Desember sampai hari ini.

Untuk wilayah Kabupaten mines kota, semua itu ada wilayah terpencilnya atau wilayah yang jauh, kerena terpencilnya secara geografis.

“Untuk daerah terpencil lebih duluan pada 4 Desember 2020, seperti Banggai Kepulauan,Banggai dan Tojo Una-una. Khususnya 2 kecamatan untuk di Kecamatan Tojo Una-una yakni di Walea Kepulauan dan Walea Besar sudah dilakukan distribusi,”ungkapnya.

Begitu juga untuk wilayah Donggala, Tanwir mengatakan, sudah dilakukan distribusi pada 5 Desember 2020. Sejauh ini kata dia, laporan dari KPU kabupaten untuk wilayah terpencil hampir semua sudah terdistribusi kebutuhan PPSnya.

Menurut Tanwir, mulai hari ini laporan dari KPU kabupaten dan kota sudah ada yang selesai, seperti Kabupaten Parigi Moutong, Banggai Laut. Sedangkan Kota Palu masih ada beberapa kecamatan lagi yang akan di distribusikan.

“Untuk Morowali Utara tinggal Petasia Kota dan direncanakan distribusi besok untuk yang terdekat,”ucapnya.

“Sebagian Kabupaten sudah selesai mendistribusikan sebagian masih menahan khususnya di bagian kota. Karena kota sehari sebelum 9 Desember harus Langsung ke TPS tidak lagi ke PPK atau PPS langsung ke TPS,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *