Dispora Provinsi Konsisten Berikan Bonus Pada Atlet Berprestasi

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Irvan Aryanto

PALU,SULTENGNEWS.COM – Kabar gembira untuk para atlet binaan  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) beserta atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), karena Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan memberikan bonus kepada para atlet yang mampu meraih medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulteng, Irvan Aryanto mengatakan, setiap atlet yang mampu mengukir prestasi di kejurnas akan mendapatkan bonus.

“Tentu Dispora Provinsi, tetap memperhatikan para atlet yang berprestasi. Kami akan memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi, namun kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Pada tahun 2019 kemarin, ada beberapa atlet yang berprestasi kami berikan bonus. Kisaran bonusnya bervariasi, tinggal kita lihat dari anggaran dan kemampuan daerah dan rata – rata setiap tahun pasti ada atlet – atlet berkesan mendapatkan bonus,” ujar Kadispora Provinsi itu, saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Rabu (04/03/2020).

Terkait pengangkatan atlet berprestasi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),  Irvan Aryanto mengaku masih menunggu kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Kalau berbicara tentang pengangkatan atlet berprestasi menjadi ASN, kami masih menunggu kebijakan dari Kemenpora pusat. Biasanya Kemenpora mengeluarkan kebijakan untuk para atlet diangkat menjadi ASN, namun tetap kita usulkan untuk pengangkatan atlet – atlet berprestasi yang mungkin dibutuhkan dibidangnya. Terkait hal ini kita masih menunggu perintah dari Kemenpora untuk mengalokasikan atlet menjadi ASN,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk sekarang program dari Kemenpora belum ada lagi. Jadi atlet alumni yang ingin menjadi ASN di Dispora Provinsi, harus mengikuti tes secara umum.

“Program dari Kemenpora belum ada, jadi untuk para atlet alumni yang ingin menjadi ASN harus mengikuti ujian tes secara umum,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *