Disperindag Sulteng Bantu Pulihkan Ekonomi IKM

oleh -
Kadisperindag Sulteng, Ricard Arnaldo saat memberikan bantuan dana stimulan pengadaan barang tenant kepada IKM Startup di Gedung UPT-P2IPK Jalan-RA. Kartini, Rabu (23/09/2020). FOTO : IST

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng, terus berupaya memulihkan ekonomi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang diakiatkan pandemi Covid-19.

Meski dengan keterbatasan anggaran, Disperindag Sulteng tetap konsisten sebagai dinas yang bergerak di bidang perdagangan dan perindustrian dengan memberikan bantuan kepada para pelaku IKM yang ada.

Pantaun media ini, baru-baru ini Disperindag Sulteng memberikan bantuan dana stimulan pengadaan barang tenant kepada salah satu IKM Startup beralamat di Jalan Tombolotutu yang diberikan langsung oleh Kadisperinddag Sulteng Richard Arnaldo berlangsung di ruang IBTI Gedung UPT-P2IPK Disperindag Sulteng jalan RA Kartini, Rabu (23/09/2020).

Kadisperindag Sulteng itu mengatakan bahwa untuk saat ini, pihaknya memanfaatkan potensi yang ada dengan sebaiknya-baiknya guna membantu para IKM dan berharap para pelaku IKM yang terdampak Covid-19, tetap semangat memproduksi barang-barangnya meski masih dalam situasi pandemic Covid-19.

“Untuk saat ini, Disperindag Sulteng memanfaatkan potensi yang ada untuk membantu para pelaku IKM dan berharap agar mereka tetap semangat memproduksi barang-barangnya meski masih dalam situasi Covid-19,” ungkap Ricard Arnaldo.

Ricard Arnaldo juga mengungkapkan, meski jumlah bantuan dari Disperindag Sulteng tidak seberapa, namun dirinya berharap agar IKM yang mendapatkan bantuan terseut menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan produknya.

“Mungkin tidak seberapa lah sebagai modal awal untuk mereka dalam mengembangkan produknya. Semoga mereka lebih go public untuk memasarkan produknya dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas agar disukai dan diterima oleh masyarakat luas,” harapnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *