Disperindag Permudah Pedagang Masuk Pasar

oleh -
Transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli di pasar. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kota Palu kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 20 September 2021 mendatang.

Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar tetap stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palu melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mempermudah pedagang berjualan di pasar.

“Kita permudah para pedagang yang masuk di pasar, kita kasih dia tempat dengan tidak melihat lagi larangan-larangan. Asalkan kebutuhan pasar itu bisa terpenuhi,”ujar Kepala Disperindag Kota Palu, Ajengkris saat ditemui di kantornya, Kamis (09/09/2021).

Ajengkris menyebut, pihaknya hanya bisa menanggulangi kebutuhan pokok berupa beras untuk di pasarkan. Sedangkan, kebutuhan pokok yang konsumtif akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan di lapangan.

“Khusus kebutuhan pokok di pasaran itu, yang bisa kita tanggulangi hanya beras. Untuk gula, itu masih kita bisa seimbangkan tapi kalau kebutuhan pokok yang konsumtif itu hanya kita lihat situasi saja,”terangnya.

Selain itu, Ajengkris memastikan, kebutuhan beras selama tiga bulan kedepan meski di perpanjang lagi PPKM Level 4, Bulog dapat menangani kebutuhan beras tersebut.

Ajengkris menambahkan, Walikota Palu, Hadianto Rasyid menyarankan ke pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OKP) Kota Palu untuk mengkonsumsi beras premium seharga Rp10.000 sedikit murah dari harga pasaran.

“Beras premium Rp10.000 di hutang lagi, nanti di potong digaji untuk semua OPD, tapi tidak ada paksaan, jadi siapa yang mau,”ucapnya.

“Karena kalau kita ke pasar dengan beras premium itu hampir Rp 11.000.00, kita dikasih Rp10.000. Jadi ini salah satu program dari 53 program Pak Wali masyarakat sehat,” lanjut Ajengkris. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.