Disperindag Bersedia Masukan Pedagang Kalau Seluruhnya Sudah Ready

oleh -
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Ajenkris. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu bersedia untuk memasukkan pedagang menempati bangunan baru pasar Bambaru setelah revitalisasi bangunan, jika seluruh bagian-bagian fasilitas sudah terpenuhi semuanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Palu Ajenkris, mengatakan, Disperindag Kota sebagai penanggung jawab dalam pengelolaan pasar beserta pedagangnya, belum berani menerima sepenuhnya bangunan pasar Bambaru kalau kondisinya belum sepenuhnya meyakinkan.

“Kan ini masih kotor, saya di Disperindag terima bersih, masuk pedagang,” kata Ajenkris kepada SultengNews.com, Selasa (4/1/2022).

“Bagaimana kita mau masuk kondisinya masih ada lem, kotor, basah dan lainnya,” sambung Ajenkris.
Untuk itu, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Palu, pihak terkait yakni kontraktor proyek, diminta untuk segera menuntaskan dan menyelesaikan dengan diberikan waktu batas penyelesaiannya.

“Makanya pak Wali undang rapat sebentar, di undang kontraktornya, dikasih waktu dia berapa hari selesaikan,” sebutnya.

Katanya menambahkan, sebenarnya sesuai dengan agenda, Disperindag Kota Palu sudah mulai membagikan kunci pintu los jualan ke pedagang pasar Bambaru agar segera membenahi masing-masing tempat los jualannya.
Namun, karena dengan kondisi masih ada sebagian pula kunci pintu los yang rusak dan belum diperbaiki oleh pihak kontraktor tahap satu sebagai penanggung jawab proyek, maka sambung Ajenkris, kunci los jualan tersebut belum pula dibagikan kepada para pedagang.

“Sebenarnya hari ini (kemarin-red), saya sudah bagi kunci ke pedagang, karena kondisi belum bisa dibagi,” ungkapnya.

“Masih ada 25 lagi kunci pintu los yang belum diperbaiki sama kontraktor awal. Yang masih rusak saya tidak mau terima,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.