Direktur RSUD Undata : Pasein Positif Corona Dalam Kondisi Baik

oleh -
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, dr. I Komang Adi Sujendra saat konfrensi pers beberapa waktu lalu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, dr I Komang Adi Sujendra, membantah kabar yang berseliweran di media sosial, bahwa satu pasien yang positif Covid-19 telah meninggal dunia.

Dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/3/2020) malam, dia menyatakan kondisi pasien tersebut baik, meski mengalami sesak nafas.

dr. Komang meminta masyarakat agar tidak termakan informasi hoax di media sosial. Saat ini, kata dia pasien dalam penangangan tim medis di rumah sakit Undata.

“Baik pasiennya. Bukan gawat juga. Ada sesak,” katanya yang dikutip Infopena, jejaring sultengnews.com.

Dia mengimbau masyakat tidak panik dan mengikuti arahan pemerintah seperti jaga jarak, tidak mendekati kerumuhan, tetap di rumah, dan membiasakan cuci tangan.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengungkapkan, saat ini ada 19 pasien dalam pengawasan (PDP) di provinsi ini, salah satunya dinyatakan positif Covif-19.

“PDP 19 orang. Dari 19 orang ini 1 positif, di Rumah Sakit Undata (Palu),” kata Longki Djanggola saat melaporkan kondisi terkini Covid-19 di Sulawesi Tengah, Kamis 26 Maret 2020.

Dia juga menjelaskan, saat ini sebanyak 38 orang dalam pemantauan (ODP). Dari jumlah itu, ada 38 orang, 2 sudah selesai pemantauan dan 36 lainnya masih dalam pemantauan.

“Meninggal negatif. Hasil pemeriksaan Swab 5 orang negatif. Proses pemeriksaan laboratorium yang masih menunggu hasil 14 orang,” jelasnya. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *