Direktur RSAP: Pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing Upaya Dari Pemulihan Generasi Masyarakat Kota Palu

oleh -
Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) dr. Maria Rosa Da Lima Rupa, saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing, Kamis (15/9/2022). FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu melalui Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP), menyelenggarakan program operasi bibir sumbing dan celah langit-langit kepada pasien anak, dengan menghadirkan atau mendatangkan langsung tim bakti sosial, yang diketuai langsung dr. Agus Santosa Budi Spesialis Bedah Klasik Rekonstruksi SpBP-RE (K), merupakan Kepala Bedah Plastik RSU Dr. Soetomo Surabaya.

Selain itu, turut hadir pula Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, tim dokter spesialis dari tim bakti sosial, serta tamu undangan lainnya.

Tahapan pelaksanaan operasi bibir sumbing telah mulai dilaksanakan dengan dimulai tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu bagi calon pasien yang di operasi pada hari ini, Kamis (15/9/2022) di ruang pelayanan RSAP, lalu tahap selanjutnya dilakukan operasi bibir sumbing oleh tim bakti sosial pada hari Jumat (16/9/2022), dengan jumlah pasien yang telah terdata di panitia penyelenggara.

Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP) dr. Maria Rosa Da Lima Rupa, mengatakan, kerja keras yang telah diupayakan oleh panitia penyelenggara operasi bibir sumbing dari RSAP perlu mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Hal ini karena selain dengan mendatangkan langsung ketua tim bakti sosial beserta timnya, upaya operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bagi pasien anak-anak tersebut, bagian dari salah satu proses kemanusiaan yang berfungsi untuk mengembalikannya menjadi normal dan membangun generasi masyarakat kota Palu yang lebih baik lagi.

“Pelaksanaan ini sudah yang kedua kalinya kita laksanakan, kami sangat senang karena ini salah satu proses demi kemanusiaan. Dengan operasi ini bisa membantu generasi masyarakat kota Palu untuk bisa berfungsi normal kembali,” ungkap direktur RSAP kepada SultengNews.com, Kamis (15/9/2022).

“Insya Allah kita harapkan pelaksanaan ini bisa berjalan lancar, maksimal dan sesuai harapan kita bersama,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, pesar dari dr. Maria Rosa Da Lima Rupa kepada orang tua dan kepada pasien, agar ikut pula memberikan support yang terbaik sehingga pelaksanaan operasi bibir sumbing bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

“Kepada pasien dan orang tua agar mendengarkan apa yang disampaikan oleh dokter sehingga bisa berjalan dengan baik operasinya,” harap Direktur RSAP tersebut.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.