Direktur Eksekutif Nasional Walhi Kunjungi Sekolah Alam Kamalisi

oleh -

Direktur Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Nur Hidayati saat mengunjungi Sekolah Alam Kamalisi di Dusun Lambara, Desa Daenggune, Kabupaten Sigi. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.com – Direktur Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Nur Hidayati mengunjungi Sekolah Alam Kamalisi di Dusun Lambara, Desa Daenggune, Kabupaten Sigi pada 16 Juli 2019.

“Kita ingin bekerjasama untuk menjadikan Sekolah Alam ini, sebagai Laboratorium Pendidikan Lingkungan Hidup,” ujar Nur Hidayati saat berkunjung ke lokasi Sekolah Alam Awan Hijau Kamalisi.

Dikatakan, letaknya yang berada di kaki bukit dan berada di alam bebas atau alam asli, membuat Sekolah Alam Kamalisi sangat strategi untuk Laboratorium Lingkungan. Bahkan Nur Hidayati memastikan bahwa kegiatan-kegiatan Walhi akan banyak dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Kita akan kirimkan fasilitator, buku-buku dan modul-modul yang berkaitan dengan lingkungan, sehingga peserta didik di Sekolah Alam ini bisa memahami pentingnya menjaga lingkungan agar senantiasa sehat,” katanya.

Pendiri Sekolah Alam Kamalisi, Ridha Saleh dalam kesempatan itu menyambut baik kedatangan Walhi untuk memberikan masukan bagi pengembangan dan penguatan pendidikan lingkungan hidup di Sekolah Alam Kamalisi.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran Direktur Eksekutif Nasional Walhi di Sekolah Alam ini, karena Walhi adalah organisasi yang punya pengelaman dan pengetahuan di bidang lingkungan hidup,” ujar Ridha Saleh yang akrab disapa Edang ini.

Menurut Edang, Sekolah Alam Kamalisi merupakan contoh model pendidikan alternatif yang sangat baik, dimana anak-anak diperkenalkan pada alam bukan melalui teori seperti dalam buku-buku, tetapi dengan cara bersentuhan dan mengalami langsung.

“Ditengah kurangnya pemahaman generasi muda atas pentingnya alam, Sekolah Alam Kamalisi memberikan contoh model pendidikan yang cukup baik dan sudah seharusnya didukung oleh banyak pihak,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *