Diperkirakan 50 KK Terdampak Banjir Bandang di Desa Beka

oleh -
Basarnas Palu saat melakukan evakuasi korban banjir di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. FOTO : Humas Basarnas Palu

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Akibat di guyur hujan lebat Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi diterjang banjir bandang.

Pasalnya, intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Beka meluap dan dan merendam rumah warga.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan, S.E menyebut, pada pukul 23.45 Wita, Basarnas Palu telah tiba di Desa Beka, Kecamatan Maraola, Kabupaten Sigi.

Dikatakan, pada waktu tiba pihaknya langsung melakukan evakuasi dengan membawa korban ke Pasar Dolo dan ke rumah kerabat terdekat korban di desa tetangga.

Andi menyebut, diperkirakan sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir bandang di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

“Saat ini diperkirakan sekitar 50 KK yang terendam terdampak, untuk jiwa sekitaran 200 jiwa yang terdampak,”ujar Andi kepada media ini, Jumat (26/03/2021).

Menurutnya, saat ini air sudah mulai surut, namun hujan masih rintik dan sebagian masyarakat sudah melaksanakan pembersihan di rumahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi banjir susulan, kita juga melakukan assessment ke rumah-rumah warga untuk mengecek kondisi warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan ke rumah sakit,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *