Dinilai Gagal Memimpin Kementrian BUMN, Format Sulteng Minta Erik Tohir Dipecat

oleh -
Format Sulteng saat menyatakan sikap yang menyebutkan bahwa Erik Tohir gagal memimpin BUMN. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinilai gagal dalam memimpin Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Forum Masyarakat (Format) Sulawesi Tengah (Sulteng) meminta agar Erik Tohir dipecat sebagai menteri BUMN yang saat ini dia jabat.

Desakan agar Erik Tohir Dipecat, dibarengi dengan pemasangan spanduk bertagar erikout. Pemasangan itu dilakukan dibeberapa kantor BUMN perwakilan Sulteng yang rencananya akan terus berlanjut sampai pada seratus spanduk.

“Kami dari Format Sulteng menegaskan untuk pecat Erik Tohir dari BUMN,” ujar Ketua Format Sulteng, Aim Ngadi saat memberikan keterangan di depan kantor PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulttengo, Selasa (22/09/2020).

Menurutnya, Erik Tohir telah gagal memimpin BUMN, sebab telah terjadi Pemberhentian Hubungan Kerja (PKH) di BUMN lebih dari 4000 orang.

Diterangkan, Erik Tohir hari ini juga melakukan pengangkatan komisaris dan direksi yang sekaligus merangkap jabatan, sehingga bagi Format Sulteng ini sangat melanggar dan menyakiti hati masyarakat Indonesia.

Dikatakan, akan ada pengangkatan staf ahli direksi yang nantinya memiliki gaji sebesar 50 juta, padahal saat ini bangsa sedang menghadapi resesi, tetapi Erik Tohir justru akan mengangkat staf ahli dengan gaji yang sangat signifikan.

“Ditengah resesi bangsa seperti saat ini, Erik Tohir menghambur-hamburkan uang BUMN untuk mengaji orang-orang yang menurut kami hanya sebagai akal-akalan belio untuk menjadi presiden kedepan,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *