Dinas PUPR Parimo Segera Perbaiki Irigasi di Kecamatan Palasa

oleh -
Plt Kadis PUPR Parimo, Rivai,ST.,M.Si saat tinjau lokasi irigasi di Kecamatan Palasa. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM- Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) meninjau lokasi kerusakan irigasi yang tidak lagi mengaliri air ke areal persawahan di Kecamatan Palasa, Senin (26/10/2020).

Peninjauan lokasi dilakukan langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Rivai,ST.,M.Si bersama jajaran yang didampingi sejumlah petani sawah.

Plt Kadis PUPR Parimo, Rivai,ST,M.Si mengatakan, dalam pengerjaan perbaikan irigasi pihaknya harus hati-hati, karena jangan sampai berdampak terhadap Jembatan Belanda yang berada didepan irigasi tersebut. Sehingga, untuk alternatif sementara dan yang aman akan menggunakan pipa.

Plt Kadis PUPR Parimo, Rivai,ST.,M.Si saat meninjau langsung lokasi irigasi di Kecamatan Palasa. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

“Untuk penanganan yang secara permanen akan berkordinasi dengan pihak Balai PUPR Provinsi Sulawesi Tengah, sebab jika dilakukan pembendungan di pintu irigasi jembatan yang akan terganggu,”ungkapnya.

Dia menyampaikan, pada 2017 lalu sekitaran pintu irigasi telah diadakan boronjong, akan tetapi dari Balai PUPR provinsi sempat protes karena berdampak terhadap Jembatan Belanda, olehnya untuk alternatif paling bagus di pakaikan tackdown di bagian Jembatan.

Dalam kesempatan itu, salah satu petani sawah, Tawakal mengungkapkan, Ada ratusan hektar sawah yang tidak ada lagi di aliri air, sehingga petani sawah mendesak untuk pekan ini air segera mengalir ke areal persawahan.

“Semoga usaha Dinas PUPR Kabupaten Parimo di minggu ini air sudah ada, sambil menunggu perbaikan secara permanen di tahun 2021,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *