Dinas PU: Pasar Bambaru Sudah Bisa Ditempati

oleh -
Wali Kota Palu Hadianto Rasyd bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Ajenkris, tengah melihat langsung bagian dalam pasar Bambaru. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum selaku pengguna anggaran dalam proyek revitalisasi pasar Bambaru atau pasar Tua tahap satu dan tahap dua yang berakhir pada akhir bulan Desember 2021 lalu, pada prinsipnya mengakui kalau bangunan pasar Bambaru sudah layak untuk ditempati oleh pedagang.

Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PU Kota Palu Yus Darmin, mengatakan, memang setelah ditinjau langsung oleh Wali Kota Palu terhadap bagian dalam pasar Bambaru beberapa waktu lalu, terlihat bagian dalam masih ada yang kotor, tidak bersih dan lainnya.

Namun, kata dia, bahwa bangunan pasar Bambaru ini pada prinsipnya sudah ready atau layak untuk ditempati oleh pedagang untuk berjualan.

“Pak wali datang untuk memastikan apakah ini sudah ready atau belum. Kan beliau melihat masih ada yang kotor, harus dibersihkan, dan untuk ini tugas dari kontraktor awal yang masuk ditahap satu. Dia juga bersedia untuk menyelesaikan apalagi masa pemeliharaannya sampai bulan Maret mendatang,” kata Yus Darmin kepada SultengNews.com, Selasa (4/1/2022).

“Pada prinsipnya untuk bangunan sudah ready atau sudah siap untuk difungsikan,” sambung dia.

Menurutnya, bangunan pasar Bambaru pun setelah di revitalisasi, pada pertengahan bulan Desember yang lalu sudah diserahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu untuk fasilitas pengelolaannya.

“Kita sudah serahkan ke Disperindag. Secara asset belum, secara fasilitas mereka sudah kelolah, buktinya sekarang sudah ada security (pengamanan pasar) dari Disperindag,” katanya menambahkan.

Kemudian, dia tegaskan, sejak ditinjau oleh Wali Kota Palu masih ada bagian-bagian yang kotor dan harus dibersihkan ini karena memang dianggap wajar kotoran tersebut merupakan bekas pekerjaan kontraktor tahap satu yang sudah selesai dikerjakan satu tahun yang lalu.

“Kalau yang tahap satu ini kan wajar, dia sudah kerja satu tahun lebih dan dia akui akan dia benahi ulang, dia tetap akan cet kembali (kontraktor awal),” tegasnya. ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.