Dinas PMD Sulteng : Ada 8 Persen Dalam Dana Desa, Diperuntukan Penanganan Covid-19

oleh -
Sekretaris Dinas (Sekdis) PMD Sulteng, Muhammad Sirhan saat ditemui di kantor Dinas PMD Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulawesi Tengah terus berupaya untuk melakukan pencehagan penyebaran pandemi covid-19 sampai di tingkat pedesaan dengan memberikan sosialisasi, baik sekaitan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maupun pendanaan penanganan covid-19 di desa-desa.

Sekretaris Dinas (Sekdis) PMD Sulteng, Muhammad Sirhan mengatakan, pihaknya telah memberika sosialisasi kepada seluruh pemerintah desa di Sulteng terkait PPKM.

Dalam situasi pandemi covid-19, Sirhan menyebut, terdapat peruntukan dalam dana desa untuk pengadaan Protokol Kesehatan (Prokes) berupa makser, tempat cuci tangan, handsanitier dan lainnya.

“Dana 8 persen itu peruntukannya untuk masker, tempat cuci tangan di fasilitas umum, dan semua untuk penanganan covid-19,”ucap Sirhan saat ditemui dikantornya, Jumat (17/09/2021).

Sirhan mengungkapkan untuk penanganan covid-19 di tingkat desa sudah berjalan dengan baik. Meskipun begitu, ada dana desa yang belum cair dan Sirhan berharap dana yang tertunda bisa segara cair.

Sebelumnya, kata Sirhan, pihanya sudah mengundang seluruh kepala desa Se Sulteng belum lama ini terkait penanganan PPKM.

“Kami sudah mengundang kepala desa, kita adakan pertemuan di kantor (PMD Sulteng) terkait PPKM,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.