Dinas PMD Parimo Inginkan Kegiatan Pemberdayaan Desa Lebih Dimaksimalkan

oleh -
Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Parimo, Ervian Aksa Yosa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/09/2021). FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Meski ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini, berbagi upaya pemulihan ekonomi terhadap masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan, terus dikalukan oleh pemerintah di tingkat pusat hingga daerah.

Program yang menyentuh langsung terhadap masyarakat, merupakan prioritas utama pemerintah agar perbaikan pendapatan masyarakat berjalan dengan mulus. Hal inilah yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang menginginkan kegiatan pemberdayaan masyarakat di setiap desa lebih dioptimalkan.

Sekretaris Dinas (Sekdis) PMD Kabupaten Parimo, Ervian Aksa Yosa mengatakan, semua pemerintah desa di Kabupaten Parimo perlu mengutamakan kegiatan pemberdaayan masyarakat. Sebab, bagi Ervian, di situasi sekarang, masyarakat lebih memerlukan hal itu ketimbang yang lainnya.

“Tidak lupa juga kegiatan-kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan itu diperlukan karena kondisi sosial  masyarakat sekarang lebih banyak mengalami dampak permasalahan ekonomi, jadi kegiatan-kegiatan pemberdayaan di desa itu harus lebih dimaksimalkan,”ucap Ervian saat ditemui sultengnews di ruang kerjanya, Selasa (21/09/2021).

Ervian juga mengharapkan, kegiatan pembangungan fisik di desa dikurangi. Karena bagi dia, peruntukan dana desa kiranya lebih diutamakan terhadap pemberdayaan masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Kalau boleh untuk kegiatan pembangunan itu, boleh, tapi peruntukannya (dana desa) lebih diutamakan ke pemberdayaan dan pemulihan ekonomi,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.