Dikbud Provinsi Gelar Pra FLS2N Tingkat SD

oleh -

Peserta lomba FLS2N Inaya, Ayu dan Ifa, dalam melakukan pentas seni tari di aula Dikbud Propinsi Sulteng. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan pra Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) seni tari tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota di aula Dikbud Propinsi Sulteng.

Pra FLS2N ini sebagai ajang untuk seleksi FLS2N tingkat nasional di Banten, September mendatang.

“Dalam FLS2N tingkat SD kali ini mengangkat tema masalah lingkungan, budaya dan sosial, serta menjadi penilaian dalam perlombaan yaitu kekompakan. Jika dalam bentuk group, keserasian antara musik dan gerakan, juga busana yang digunakan,” tutur salah satu dewan juri, Sofyan Tandorante, di sela-sela kegiatan kepada wartawan sultengnews.com, Selasa (16/7/2019).

Cabang yang diperlombakan pada FLS2N kali ini adalah seni tari. Pada cabang ini, setiap peserta lomba bercerita tentang kebiasaan masyarakat.

Seperti yang ditampilkan Kabupaten Banggai dalam penampilannya mengisahkan budaya gotong-royong masyarakat Saluan atau dalam bahasa daerahnya Mosaud, yakni kebiasaan masyarakat dalam hal mencari kayu bakar untuk keperluan memasak di tungku perapian.

Namun pengaruh industrialisasi yang dapat menyebabkan kerusakan hutan, sehingga mempengaruhi psikologis dari anak-anak. Utuk menjaga pelestariannya, hutan harus ditanami kembali. NAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *