Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Asal Parimo Ditemukan di Gorontalo

oleh -
Puluhan masyarakat saat menyaksikan proses pencarian kedua nelayan yang hilang di Perairan Bolano Lambunu. FOTO : screenshot

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Dua orang nelayan yang berasal dari Desa Tilung, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang dikabarkan hilang di perairan Bolano Lambunu, Kabupaten Parimo ditemukan di Desa Torosiaje, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Hal itu disampaikan salah satu masyarakat Desa Tilung, Sofyan kepada sultengnews, Minggu (18/04/2021), malam.

“Sudah didapat kata di Torsiaje,”ujar Sofyan.

Sofyan mengatakan, kedua orang nelayan bernama Burhan (50) dan Zainudin (28) ditemukan oleh nelayan setempat di perairan Torosiaje.

“Iyo, kapal di rompong (Rumpon) Torosiaje ba dapat,”ucapnya.

Sofyan mengaku, dirinya baru saja dihubungi Kepala Dusun Desa Torosiaje untuk memberitahukan bahwa kedua nelayan dari Desa Tilung telah ditemukan.

“Apa saya di telfon Kadus (Kepala Dusun) di Torosiaje tadi habis babuka puasa,”ungkapnya.

Sofyan menambahkan, Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian sejak kemarin sedang menuju Desa Torosiaje untuk melihat kedua nelayan tersebut.

“Tim SAR lagi menuju torsiaji untuk penjemputan korban,”sebutnya.

Lebih lanjut, Sofyan menuturkan,Burhan (50) dan Zainudin (28)  ditemukan dengan keada selamat, namun kedua nelayan itu masih lemas karena tidak makan selama 4 hari dilautan.

“Selamat dua-duanya, cuman lemas dorang (mereka) apa 4 hari tidak makan-makan,”pungkasnya.

Sampai berita ini dilansir media ini masih menunggu keterangan resmi dari Basarnas Pos SAR Parigi yang sementara diperjalanan menuju Desa Torosiaje. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *