Dihadiri Bupati Sigi, Piala KASAD Liga Santri PSSI Kabupaten Sigi Resmi Dibuka

oleh -

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Piala KASAD Liga Santri PSSI Kabupaten Sigi Tahun 2022 resmi dibuka oleh Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S.Sos, M.Si, dengan dihadiri langsung bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, di lapangan Madani, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (20/6/2022).

Liga santri sendiri selain dihadiri bupati Sigi, juga dihadiri Anggota Legislatif (Anleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Rahmawati M. Nur, Pabung 1306/Donggala serta Sekkab Sigi. Muh. Basir.

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 pertama kali dilaksanakan di Indonesia khususnya zona wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI AD yang dipimpin oleh Korem 132/Tadulako beserta jajarannya maupun PSSI dalam menyukseskan turnamen berskala nasional ini.

Dalam Sambutan Kasad yang dibacakan Oleh Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos., M.Si, menyampaikan “Saya Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan”.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat. Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Senin (20/6/2022).

Kemudian, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air, dengan menyelenggarakan kompetisi Liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan ke manunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai Wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Hanya pemain Yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan titik untuk itu Junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan Solidaritas sesama Santri,” sebutnya.

Pada Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 juga dimeriahkan dengan seni Hadrah, Doubel Stik dan Bela Diri Dari 711/Raksatama dan Senam Sparko Dari 714/SM.

Pembukaan Liga Santri wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Sigi ditandai dengan Kick Off yang dilakukan Oleh Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos., M.Si, bersama Danrem 132/Tadulako, Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si, sebelum laga pertama yang menampilkan kesebelasan dari Pondok Pesantren Al Istiqamah Ngatabaru melawan Pondok Pesantren Lukman Nur Hakim.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.