Dihadiri 800 Peserta, RKH UIN Datokarama Palu Gelar Kemah Temu Gerakan Pramuka ke-11

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kemah Temu Gerakan Pramuka yang ke-11 kali dengan diinisiasi dari Racana Karamatul Husna (RKH) atau UKM Pramuka UIN Datokarama Palu, dilaksanakan di bumi perkemahan Kawatuna, kelurahan Kawatuna, kota Palu, dengan jumlah peserta sebanyak 800 orang.

Pembina Pramuka RKH UKM Pramuka UIN Datokarama Palu Wahab, menguraikan, Kemah temu gerakan pramuka merupakan salah satu wadah silaturahim, silaturahmi diantara Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka yang ada di provinsi Sulawesi Tengah, baik itu Gugus Depan (Gudep), Penggalang maupun Penegak.

Saat ini, sambung Wahab, merupakan pelaksanaan Kemah Temu Gerakan Pramuka yang ke-11 kali dilaksanakan dari pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010 yang lalu.

“Pesertanya se-Sulawesi Tengah, yang datang ada 7 Kwarcab, ada sekitar 50 Gudep, Pembina sekitar 50 orang, sehingga jumlah total kita perkirakan sekitar 800 orang,” kata Wahab kepada SultengNews.com, Rabu (22/6/2022) siang.

“Ini adalah agenda tahunan kita, Kemah Temu ini yang ke-11 kali, cuman sekitar 2 tahun sebelumnya belum bisa kita laksanakan karena pandemi. 7 Kwarcab seperti dari kwarcab pramuka Sigi, Palu, Donggala, Parimo, Poso, Ampana, dan Kwarcab Luwuk yang sedang menyusul,” sambung dia.

Kemudian, dia menambahkan, memang pelaksanaan kali ini juga memprioritaskan terhadap agenda-agenda pelaksanaan atas program-program tahunan yang sudah disusun.

Lalu kemudian, dalam pelaksanaan ini tentunya ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta seperti lomba pentas seni, lomba masak tradisional, seminar, hingga bhakti sosial penanaman pohon di sekitar lokasi kampus 2 UIN Datokarama Palu, di kabupaten Sigi.

Untuk kegiatan lomba sendiri, ada lomba ketrampilan pramuka, mulai dari semaphornya, sandinya, kemudian senam pramuka, serta ditambah dengan Pentas Seni, serta lomba masak tradisional.

“Yang kita undang ini adalah sekolah SMA/Aliyah, SMP/Mts Se-Sulteng. Salah satu tujuannya juga sebagai ajang sosialisasi kepada seluruh peserta untuk mengenalkan kampus UIN Datokarama Palu dalam penerimaan calon mahasiswa baru nantinya,” sebut Wahab.

“Dilaksanakan selama lima hari lamanya dan hari Sabtu mendatang penutupannya,” tutup Wahab.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.