Diguyur Hujan Deras, Permukiman di Desa Rogo Terendam Air Bercampur Lumpur

oleh -
Tim Rescue Basarnas Palu bersiap menuju ke Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi untuk melakukan evakuasi terhadap warga setempat. FOTO : Humas Basarnas Palu

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Akibat diguyur hujan deras di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi membuat sejumlah permukiman warga di perumahan terendam air disertai lumpur.

Humas Basarnas Palu, Fatmawati mengatakan, banjir di Desa Rogo terjadi pada malam hari ini, pihaknya baru saja menerima laporan dari Kepala Dusun Desa Rogo, Irwan pada pukul 21.05 Wita.

“Pada hari Minggu, 29 Agustus 2021 terima berita dari Pak irwan (KepalaDusun)  melaporkan bahwa PD TW 0829.19 30 H terjadi banjir di karenakan intensitas hujan yang tinggi,”ucap Fatmawati kepada sultengnews, Minggu (29/08/2021).

Bahkan, kata dia, hujan deras tersebut mengakibatkan sungai di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan meluap.

Fatmawati juga menyampaikan, saati ini warga di Desa Rogo terpaksa mengungsi di desa tetangga dan masih menunggu balabantuan dari Basarnas Palu.

“Sebagian warga saat ini mengunsi di Desa Pulu dan membutuhkan evakusi  memohon bantuan SAR,”ujarnya.

Lebih lanjut, Fatmawatu menyebut sekira pukul 21.25 Wita, Tim Rescue Basarnas Palu berangkat ke Tempat Lokasi Kejadian (TKP).

Sampai saat ini belum ada data resmi dari Basarnas Palu berapa jumlah rumah yang terendam air dan kisarab kerugian dialami oleh warga Desa Rogo.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.