Diguncang Gempa 6,2 SR, Mall Matos di Mamuju Rusak Berat

oleh -
Bangunan Mall Matos yang rusak berat diakibatkan gempa bumi di Kebupaten Mamuju, Sulawesi Barat, nampak jualan di gerai Mall Matos dari kejauhan. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Akibat guncangan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 SR, Mall Maleo  Town Square atau familiar di kenal Mall Matos mengalami rusak berat.

Mall Matos yang berada dibawah manajemen PT.Matahari Depertemen Store Tbk bertempat di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Mall Matos sendiri diresmikan pada 2018.

Berdasarkan pantauan sultengnews, pinggiran bangunan Mall Matos rubuh, sehingga permainan dan beberapa jualan di dalam gerai nampak dari kejauhan.

Sampai saat ini tepat hari ketiga pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju, puing reruntuhan Mall Matos terlihat masih berserakan.

Sebagaimana diketahui, BMKG menghimbau masyarakat Kabupaten Mamuju untuk tetap waspada dengan ancaman gempa susulan yang signifikan dan tidak mendiami gedung yang rusak ringan maupun rusak berat.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang tapi waspada. Gempa susulan masih akan terus terjadi seperti lazimnya pasca gempa kuat, untuk itu masyarakat diminta mewaspadai kemungkinan  masih terjadinya gempa susulan yang kekuatannya signifikan,”bunyi rekomendasi BMKG.

“Masyarakat yang tempat tinggalnya sudah rusak atau rusak sebagian, dihimbau untuk tidak menempati lagi karena jika terjadi gempa susulan signifikan dapat mengalami kerusakan yang lebih berat bahkan roboh,”lanjut isi rekomendasi BMKG. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *