Didampingi Wawali Palu, Menko Perekonomian Serahkan Motor Sampah kepada Warga

oleh -
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bantuan tiga unit motor pengangkut sampah kepada warga sebagai bentuk penghargaan atas upaya partisipasi warga dalam menekan peningkatan Covid-19. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto di kelurahan percontohan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tepatnya di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Jumat (27/8/2021).

Menteri Airlangga yang juga selaku Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 RI, menyebut Kelurahan Talise Valangguni tepatnya di RT 02/RW 04 sebagai Kampung Tangguh yang patut dicontoh dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Harapannya kampung tangguh ini, bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes memberikan cindera mata kepada Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto saat berkunjung di kelurahan percontohan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Jumat (27/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

Menurutnya, proteksi Covid-19 di wilayah tersebut sangat lengkap bahkan tak sedikit pula kelompok-kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibentuk secara mandiri untuk menggerakkan perekonomian warga.

“Tentu langkah-langkah ini sangat membantu pemerintah,” ungkapnya.

Wawali menjelaskan, kampung tangguh di Kota Palu ini menjadi salah satu inovasi di tengah Pandemi Covid-19, serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menciptakan partisipasi masyarakat melalui gotong – royong guna mencegah dan menangani Covid-19.

“Kampung Tangguh dapat diadopsi daerah lain di Sulawesi Tengah baik berbasis RT, RW, kelurahan, maupun desa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Airlangga Hartarto juga menyerahkan secara simbolis bantuan tiga unit motor pengangkut sampah kepada warga setempat sebagai bentuk penghargaan atas upaya partisipasi warga dalam menekan peningkatan Covid-19.

Turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura bersama sejumlah pejabat terkait lainnya. FUL/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.