Dialog Empat Pilar Kebangsaan, Yahdi Basma Minta Mahasiswa Tetap Berfikir Kritis

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Yahdi Basma SH bersama Anggota DPD RI Dr. Muhammad J. Wartabone S.Sos, SH, M.HI saat menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( HIMIP-FISIP) Universitas Tadulako (Untad) di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Untad Tondo, Senin (1/11/21). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Yahdi Basma SH mewakili pimpinan DPRD Sulteng, menghadiri dialog kebangsaan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( HIMIP-FISIP) Universitas Tadulako (Untad) di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Untad Tondo, Senin (1/11/21).

Yahdi Basma yang tampi sebagai salah satu narasumber pada kegiatan itu menyampaikan, komitmen terhadap empat pilar berbangsa dan bernegara wajib untuk terus dikumamdangkan dan dijaga agar negara ini tetap utuh.

“Empat pilar kebangsaan kita, harus tetap dikumandangkan dan kita jaga agar negara ini tetap utuh,” kata politisi Partai NasDem ini.

Yahdi Basma mengatakan, empat pilar tersebut yakni Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Ketetapan MPR RI tentang NKRI serta Behinneka Tunggal Ika.

“Ke empat pilar itu jika kita umpamakan seperti empat kaki meja. Jika salah satu kaki pincang, maka pasti tidak imbang, sehinga perlu dijaga keseimbangannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Yahdi Basma banyak bercerita tentang historis  para pejuang baik lokal maupun nasional, pergerakan mahasiswa saat awal – awal negara Indonesia dibentuk serta perjalanan bangsa inj pasca reformasi.

Mantan ketua BEM Untad ini juga menjelaskan soal perlunya mahasiswa berpikir kritis dan bersiap ambil bagian dalam setiap perjalanan bangsa ini.

Olehnya kata Yahdi Basma, kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan, agar dialog kebangsaan dapat  tersosialisasi dengan baik, karena bertumpunya kedaulatan bukan di tingkat elitis, tapi ditingkat bawah.

Dialog ini dihadiri juga Anggota DPD RI asal Suteng, Dr. Muhammad J. Wartabone S.Sos, SH, M.HI serta akademisi FISIP Untad Rusmawati  Rusdin S.Sos, MA. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.